Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan Singapura di Manila, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF 2016

51

andikJakartakita.com – Tim nasional sepakbola Indonesia berhasil melaju ke semifinal Piala AFF 2016, berkat kemenangan 2-1 atas Singapura dalam pertandingan terakhir Grup A yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Jumat (25/11/2016) malam WIB.

Kemenangan tersebut membawa Indonesia lolos sebagai runner-up grup dengan empat poin dari tiga laga. Thailand melaju ke empat besar dengan status juara grup dengan nilai sempurna sembilan, setelah pada waktu bersamaan laga Indonesia kontra Singapura tim tersebut meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim tuan rumah Grup A Filipina di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Bulacan, berkat gol Sarawut Masuk (81′).

Filipina berakhir di peringkat tiga dengan dua poin, sedangkan Singapura di urutan empat dengan satu poin.

Dalam laga di Manila, Khairul Amri sempat membawa Singapura unggul pada menit ke-27. Gol dicetaknya dengan tendangan akrobatik menyambar umpan sundulan Safuwan Baharudin. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-62, Andik Vermansyah dapat menghasilkan gol penyama kedudukan. Umpan silang Rizky Pora dari sayap kiri dituntaskan Andik dengan sepakan kaki kanan.

Lalu pada menit ke-85, gol penentu kemenangan Indonesia diciptakan Stefano Lilipaly. Umpan lambung kapten timnas Indonesia Boaz Solossa dapat dimaksimalkannya menjadi gol melalui tendangan kaki kanan.

 

Susunan Pemain

Indonesia: Kurnia; Fachruddin (booked 43’), Yanto (booked 89’), Abduh, Beny (Manahati 74’); Bayu, Evan (Ferdinand 58’ (booked 68’)), Rizky (Zulham 78’), Lilipaly, Andik; Boaz

 

Singapura: Sunny; Bennett, Mohana, Hamzah (booked 7’), Hameed; Anumanthan (Ghani 84’), Ramli (Quak 90’+1’), Hanapi (Ishak 76’), Harun; Amri, Baharudin

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: