Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Indonesia Franchise & SME Expo Targetkan Nilai Transaksi Mencapai Rp500 Miliar

50
foto : jakartakita.com/ikung adiwar
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – Pameran ”Indonesia Franchise & SME Expo” (IFSE) yang menampilkan berbagai perusahaan waralaba pilihan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) secara resmi dibuka, Jumat (25/11/2016).

Penyelenggaraan pameran ini merupakan bagian dari kegiatan World Franchise Summit Indonesia (WFSI) yang telah berjalan sejak 22 November lalu.

Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan gong oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo didampingi Menteri Perdagangan, Enggartiasto, dan CEO AFI, Anang Sukandar.

Dalam sambutannya, Presiden Republik Indonesia menyatakan, terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah WFSI menunjukkan bahwa industri waralaba Indonesia memiliki peran yang cukup bagus di dunia internasional.

”Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah WFSI tahun ini menunjukkan besarnya potensi Indonesia di industri waralaba dunia. Terlebih, pemilihan ini dilakukan melalui serangkaian proses yang ketat dan tidak semua anggota bisa menjadi tuan rumah. Kami mewakili pemerintah, ikut merasa bangga

dan akan terus berusaha semampu kami untuk mendukung dan mendorong kemajuan industri waralaba Indonesia,” ujar ioko Widodo.

Potensi bisnis dan industri waralaba Indonesia yang cukup besar sejak lama menjadi perhatian AFI. OIeh karena itu, dalam berbagai kesempatan AFI selalu mendorong anggotanya untuk terus membenahi manajemen perusahaan agar mampu terus berkembang dan bersaing tidak hanya di tingkat Iokal tetapi juga di tingkat regional dan Internasionai.

”Pameran ‘Indonesia Franchise & SME Expo’ menjadi kesempatan yang baik bagi anggota AFI untuk memperlihatkan keunggulan produk mereka kepada publik luar negeri, khususnya para peserta asosiasi franchise asing yang ikut serta dalam kegiatan WFSI tahun ini. Tidak sedikit delegasi anggota WFSI yang juga membawa pengusaha dari negara asal mereka dan kita harus memanfaatkan ini untuk memperkenaikan produk kita kepada mereka dan mencari peluang untuk membuka usaha di negara asal mereka,” ujar Anang Sukandar.

Pameran IFSE akan berlangsung mulai Jumat (25/11) hingga Minggu (27/11) dan berlokasi di Jakarta Convention Center.

foto : jakartakita.com/ikung adiwar
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Pameran dibuka muiai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB setiap harinya dengan tiket masuk sebesar Rp50 ribu.

Selama pameran, panitia juga melakukan promosi pembelian tiket masuk yaitu Buy 1 Get 1 Free.

Kegiatan selama tiga hari ini menargetkan pengunjung sebanyak 15 ribu orang dengan target nilai transaksi mencapai Rp500 miliar.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh AFI ini, mendapat dukungan penuh dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Selain itu, pameran IFSE juga mendapatkan dukungan dari berbagai sponsor seperti

Apotek K24, Bakmi Naga, Bangi Kopitiam, Bambu Spa, Bank Indonesia, Double Dipp, Es Teler 77, KFC, Martha Tilaar, MCD, Oto Bento, Pertamina, dan TX Travel.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: