Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan Freiburg, Leipzig Kini Unggul Enam Poin dari Muenchen

21

leipzigJakartakita.com – RB Leipzig berhasil mencuri kemenangan 4-1 di kandang Freiburg, Stadion Mage Solar, dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung Sabtu (26/11/2016) dini hari WIB. Gol-gol Leipzig dicetak Naby Keita (2′), Timo Werner (21′, 35′), dan Marcel Sabitzer (79′), sedangkan gol Freiburg dihasilkan Florian Niederlechner (15′).

Kemenangan yang diraih membuat Leipzig yang memuncaki klasemen kini mengumpulkan 30 poin dari 12 laga, unggul enam poin dari Bayern Muenchen yang bertengger di posisi kedua. Freiburg yang mengalami kekalahan di kandang sendiri tertahan di peringkat 10 dengan 15 poin.

Keita membawa Leipzig, yang merupakan tim promosi, unggul cepat lewat gol yang dicetaknya melalui tembakan dari luar kotak penalti Freiburg. Sekitar seperempat jam laga berjalan, Freiburg menyamakan kedudukan lewat gol Niederlechner yang dihasilkan lewat tandukan terhadap umpan lambung Pascal Stenzel.

Setelah itu Werner membawa Leipzig unggul dua gol. Gol pertamanya dihasilkan Werner dengan tendangan kaki kiri setelah menerima umpan lambung Diego Demme dan melewatkan bola dari hadangan kiper Freiburg Alexander Schwolow. Sedangkan gol kedua ditorehkan melalui sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terukur Emil Forsberg. Saat turun minum, Leipzig unggul 3-1.

Di babak kedua, sebuah gol lagi diciptakan Leipzig. Sabitzer menyelesaikan umpan terobosan Forsberg dengan tendangan kaki kanan. Schwolow berusaha melakukan tepisan, tapi bola tetap bersarang di gawang tim tuan rumah. Saat peluit panjang dibunyikan, Leipzing meraih kemenangna 4-1.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: