Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sevilla Raih Kemenangan 2-1 Atas Valencia

48

valencia sevillaJakartakita.com – Sevilla meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas tamunya Valencia dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (27/11/2016) dini hari WIB. Gol-gol Sevilla berasal dari gol bunuh diri bek Valencia Ezequiel Garay (53′) dan gol Nicolas Pareja (75′). Sedangkan gol Valencia dicetak striker pinjaman dari Barcelona, Munir El Haddadi (65′).

Kemenangan yang diraih membawa Sevilla menempati peringkat kedua klasemen dengan 27 poin dari 13 laga, unggul satu poin dari Barcelona. Kekalahan membuat Valencia tertahan di urutan 16 dengan 11 poin.

Kedua tim kesulitan menciptakan ancaman ke gawang lawan di babak pertama, tak ada gol terjadi di babak ini. Keadaan baru berubah di babak kedua.

Sevilla dapat unggul setelah Garay mencetak gol bunuh diri akibat salah melakukan halauan terhadap umpan silang Vitolo dari sayap kanan. Bola malah masuk ke gawang timnya sendiri.

Gol ini kemudian dapat disamakan Valencia saat babak kedua berjalan 20 menit. Munir menuntaskan umpan terobosan Joao Cancelo dengan sontekan kaki kiri.

Sekitar 10 menit berselang, Pareja membawa Sevilla unggul kembali. Sundulan bek Valencia Eliaquim Mangala dalam upaya menghalau sebuah sepak pojok Sevilla membuat bola dapat dikuasai Pareja di kotak penalti El Che. Ia lalu meluncurkan tendangan kaki kiri, yang membuat bola menerpa tiang gawang kiri Valencia sebelum masuk ke dalam gawang. Mangala dan kiper Valencia Diego Alves hanya bisa terpana melihat bola bergulir masuk gawang.

 

Susunan Pemain

Sevilla: Rico; Pareja, Mercado, Rami, Escudero (Kiyotake 45’); Vitolo, Kranevitter (Correa 72’), N’Zonzi, Sarabia; Vietto (Ben Yedder 61’), Vazquez

 

Valencia: Alves; Garay, Abdennour (Munir 62’), Mangala, Siqueira (booked 77’)(Gaya 80’); Suarez (Mina 80’), Perez, Parejo; Cancelo, Nani, Rodrigo

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Espanyol 3-0 Leganes

Gerard Moreno 47′, Pablo Piatti 51′, 88′

Malaga 4-3 Deportivo La Coruna

Michael Santos 21′ (pen), 56′, Sandro Ramírez 40′, Javier Ontiveros 90’+2′ ; Celso Borges 4′ (pen), 81′, Florin Andone 72′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: