Take a fresh look at your lifestyle.

Barcelona Tak Mampu Taklukkan Sociedad di Anoeta

0 742

barcelonaJakartakita.com – Barcelona tak mampu menaklukkan tim tuan rumah Real Sociedad dalam pertandingan La Liga yang berlangsung Estadio Anoeta, Senin (28/11/2016) dini hari WIB. Sempat tertinggal gol Willian Jose untuk Sociedad (53’), Barcelona lalu menyamakan kedudukan lewat gol Lionel Messi (59’).

Hasil imbang yang terjadi membuat Barcelona yang berada di peringkat dua klasemen kini mengumpulkan 27 poin dari 13 laga. Barcelona tertinggal enam poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen dan hanya unggul selisih gol dari Sevilla di peringkat tiga. Sociedad di urutan lima dengan 23 poin.

Sociedad tampil agresif di kandang sendiri, dalam 25 menit pertama tiga peluang dihasilkan ke gawang Barcelona. Sundulan David Zurutuza terhadap umpan silang Carlos Vela pada menit kedua, tandukan Xabi Prieto memanfaatkan umpan silang Jose pada menit ke-15, dan sepakan Inigo Martinez pada menit ke-21 dapat diamankan kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen. Sampai babak pertama usai, tak ada gol tercipta.

Setelah turun minum, yaitu pada menit ke-51, sebuah ancaman dihadirkan Neymar ke gawang Sociedad. Tembakan yang diluncurkannya dari luar kotak penalti Sociedad dengan cekatan ditepis kiper Geronimo Rulli keluar lapangan.

Dua menit setelah itu, Jose dapat menjebol gawang Blaugrana. Berawal dari luncuran bola yang dilakukan Rulli dari dekat kotak penalti Sociedad, si kulit bundar disundul Zurutuza sehingga membuat Vela dapat bergerak di antara dua pemain Barcelona, Gerard Pique dan Javier Mascherano, di kotak penalti Barcelona. Sebuah tendangan yang kemudian dilakukan Vela bisa diblok Ter Stegen, namun setelah itu bola rebound disundul Jose masuk ke gawang tim tamu.

Keunggulan Sociedad tak bertahan lama, karena Messi dapat menciptakan gol penyeimbang enam menit berselang. Umpan tarik Neymar dari sisi kanan kotak penalti Sociedad dituntaskan Messi menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Pada menit ke-76 Sociedad nyaris kembali unggul. Tendangan keras Vela dari luar kotak penalti Barcelona menerpa mistar gawang. Lalu pada menit ke-83 tembakan Vela dari luar kotak penalti tim tamu mengenai tiang gawang kanan.

Related Posts
1 daripada 7,083

Peluang terakhir Sociedad ke gawang Barcelona dihasilkan Esteban Granero pada menit ke-88. Eks gelandang Madrid tersebut meluncurkan tendangan kaki kanan yang masih bisa dihentikan Ter Stegen.

 

Susunan Pemain

Real Sociedad: Rulli; Martinez, Navas, Berchiche, Martinez (booked 62’); Illaramendi , Zurutuza (booked 89’), Prieto (Canales 72’); Jose (Juanmi 75’), Oyarzabal (Granero 85’), Vela

 

Barcelona: Ter Stegen (booked 22’); Mascherano (booked 55’), Pique, Alba (booked 90’+3’), Roberto; Busquets, Gomes, Rakitic (Denis Suarez 45’ (booked 84’)); Luis Suarez, Messi, Neymar

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya Senin (28/11/2016) dini hari WIB:

Celta Vigo 3-1 Granada

Iago Aspas 23′, Theo Bongonda 39′, Pape Diop 90’+3′ ; Artem Kravets 87′

Tinggalkan komen