Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dzeko Dua Gol, Roma Tundukkan Pescara 3-2

53

dzekoJakartakita.com – AS Roma berhasil menundukkan tamunya US Pescara dengan skor 3-2 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Senin (28/11/2016) dini hari WIB.

Edin Dzeko mencetak dua gol Roma (7’, 10’), sedangkan sebiji gol Il Lupi lainnya dihasilkan Diego Perotti (71’ pen). Pescara mendapat gol-gol dari Ledian Memushaj (60′) dan Gianluca Caprari (74′).

Kemenangan yang diraih membawa Roma menempati peringkat dua klasemen dengan 29 poin dari 14 laga, unggul selisih gol dari AC Milan yang tergeser ke peringkat ketiga dan tertinggal empat poin dari Juventus di puncak klasemen. Sedangkan Pescara yang kalah tertahan di urutan 18 dengan tujuh poin.

Dalam tempo 10 menit Dzeko membawa Roma unggul dua gol. Gol pertama dihasilkannya dengan sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan silang Perotti dari sayap kanan. Sedangkan gol kedua diciptakan melalui sepakan kaki kiri memanfaatkan umpan silang Perotti dari sayap kiri.

Setelah itu kedua tim terus berbalas serangan dan menciptakan ancaman ke gawang lawan. Tapi sampai waktu jeda, hanya dua gol Dzeko yang tercipta.

Sekitar seperempat jam babak kedua berjalan, Memushaj dapat menjebol gawang Roma dengan sepakan kaki kiri setelah menerima umpan tarik Francesco Zampano dari sayap kanan.

perrottiTapi keunggulan dua gol Roma kembali setelah Perotti mencetak gol dari titik putih. Penalti didapat Roma setelah Perotti, yang tampil cemerlang dalam pertandingan ini, dilanggar Alessandro Crescenzi di kotak penalti Pescara.

Tiga menit berselang Caprari memperkecil ketertinggalan Pescara menjadi hanya satu gol dengan membobol gawang Roma lewat tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun setelah itu tak ada gol tambahan tercipta sehingga keunggulan 3-2 Roma bertahan menjadi kemenangan.

 

Susunan Pemain

AS Roma: Szczesny; Fazio, Rudiger (booked 32’), Peres, Emerson (booked 62’); Nainggolan (booked 38’)(De Rossi 64’), Gerson (Totti 72’), Strootman; Dzeko, Perotti, Salah (Vermaelen 90’+2’)

 

US Pescara: Bizzarri; Zuparic (booked 67’), Biraghi (31’), Vitturini (Verre 45’); Brugman, Memushaj, Crescenzi, Zampano; Bahebeck (Caprari 5’ (booked 82’)), Benali (Cristante 78’), Pepe

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: