Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MU Imbang Lawan West Ham, Everton Tumbang di Kandang Southampton

45

ibraJakartakita.com – Manchester United hanya mampu menghasilkan hasil imbang 1-1 saat menjamu West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (27/11/2016).

West Ham sempat unggul cepat lewat gol Diafra Sakho (2′) yang dicetak melalui sundulan terhadap tendangan bebas Dimitri Payet dari sayap kanan. MU lalu menyamakan kedudukan melalui gol Zlatan Ibrahimovic (21’) yang ditorehkan dengan tandukan terhadap umpan lambung Paul Pogba.

Pada menit ke-27 Pogba mendapat kartu kuning karena dianggap wasit melakukan diving. Pelatih MU Jose Mourinho yang tidak terima keputusan wasit menendang botol minuman di pinggir lapangan. Akibat tindakannya tersebut, Mou diusir wasit dari bangku cadangan MU. Ia lalu duduk di tribun penonton.

Mendekati akhir babak pertama tembakan Jese Lingard dapat ditepis kiper West Ham Darren Randolph keluar lapangan. Kedudukan imbang bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua The Red Devils berusaha keras menciptakan gol. Tembakan Wayne Rooney pada menit ke-68, tendangan Lingard dari luar kotak penalti West Ham pada menit ke-74, dan sepakan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-77 dapat dihentikan Randolph. Sedangkan tembakan Pogba dari luar kotak penalti West Ham pada menit ke-78 ditepis sang kiper keluar lapangan.

Tiga menit sebelum waktu normal usai, kiper MU David De Gea melakukan sebuah penyelamatan. Ia dapat mengamankan tendangan yang diluncurkan Ashley Fletcher.

Hasil imbang membuat MU bertengger di peringkat enam klasemen dengan 20 poin dari 13 laga. West Ham di urutan 16 dengan 12 poin.

Everton satu peringkat di bawah MU dengan 19 poin, setelah pada waktu bersamaan laga di Old Trafford tim berjulukan The Toffees tersebut tumbang dengan skor 0-1 di kandang Southampton, Stadion St Mary.

southamptonGol penentu kemenangan Southampton dicetak Charlie Austin pada detik ke-41, lewat tandukan terhadap umpan lambung Josh Sims di kotak penalti Everton. Kemenangan yang diraih membuat Southampton naik ke peringkat 10 dengan mengoleksi 17 poin.

 

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Rojo, Jones, Darmian, Valencia (booked 90’+1’); Mata (Mkhitaryan 65’), Pogba (booked 27’), Herrera; Ibra, Rashford (Rooney 65’), Lingard (Fellaini 85’ (booked 88’))

 

West Ham United: Randolph; Collins, Ogbonna, Cresswell (booked 90’), Antonio; Kouyate, Noble, Obiang; Sakho (Fletcher 66’), Payet (Feghouli 90’+4’), Lanzini (Ayew 74’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: