Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pererat Silahturahmi, Forum Humas BUMN Gelar Porseni BUMN 2016

26
foto : jakartakita.com/ikung adiwar
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (FH-BUMN) dengan dukungan Kementerian BUMN menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) BUMN 2016 mulai 21 November 2016 sampai dengan 4 Desember 2016 mendatang di Jakarta.

Memasuki penyelenggaraan tahun ke-9, PORSENI BUMN 2016 ini diikuti oleh 118 kontingen BUMN. Banyaknya jumlah kontingen tersebut diprediksi akan membuat persaingan di kompetisi ini lebih ketat.

Terlepas dari ketatnya persaingan tersebut, PORSENI BUMN 2016 diadakan sebagai ajang silaturahmi antar BUMN.

“PORSENI BUMN diharapkan dapat menjadi ajang kompetisi dan sarana mempererat silaturahmi antarkaryawan BUMN dan Kementerian BUMN dengan mengedepankan prestasi dan sportivitas,” ungkap Ponki L Kardono selaku Ketua Penyelenggara Porseni BUMN 2016 di Jakarta, Sabtu (27/11/2016).

Bertempat di halaman Gedung Kementrian BUMN, pembukaan PORSENI BUMN 2016 dilakukan secara resmi oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pembukaan PORSENI BUMN 2016 dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan kesenian yang menghibur masyarakat.

Upacara pembukaan PORSENI BUMN 2016 diawali dengan berbalas pantun para Dirut BUMN antara lain : Dirut Pegadaian, Dirut Dahana, Dirut PLN, Dirut Pegadaian, Dirut PERURI, Dirut Hutama Karya, Dirut Bank Mandiri, dan Dirut Bank BTPN yang diiringi kesenian Tanjidor.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Funwalk 5K yang diikuti oleh Menteri BUMN, Mentri Keuangan, Menteri Pemuda dan Olahraga, para Direktur Utama BUMN, pejabat Kementerian BUMN, kontingen PORSENI BUMN, atlet berkebutuhan khusus dan masyarakat umum.

Pembukaan PORSENI BUMN 2016 juga dimeriahkan dengan penampilan kolaborasi para karyawan BUMN, kesenian daerah seperti tari Sisingaan dan tari Kecak Bali, dan juga marching band.

Sebagai bentuk apresiasi kepada prestasi dan juga karya para atlet dan juga seniman difabel, pada pembukaan PORSENI BUMN 2016 juga diberikan donasi kepada para atlet dan juga seniman difabel yang diberikan langsung oleh Ibu Rini M. Soemarno, Menteri BUMN.

Selain itu, sebagai bentuk rasa terima kasih para atlet dan seniman difabel atas apresiasi yang telah diberikan, para atlet dan seniman difabel memberikan hadiah lukisan kepada Ibu Rini M. Soemarno.

Pada kesempatan Pembukaan PORSENI BUMN 2016 ini juga dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang Lomba Menulis Surat Untuk Ibu Mentri yang telah diikuti oleh para siswa SMN.

“Kemeriahan Pembukaan PORSENI BUMN 2016 yang banyak diisi dengan penampilan kesenian daerah dan kolaborasi pertunjukan karyawan BUMN, bertujuan untuk menghibur dan juga mengajak masyarakat untuk ikut serta memeriahkan PORSENI BUMN 2016. Selain itu, dengan donasi kepada atlet dan seniman difabel yang diberikan langsung oleh Ibu Mentri BUMN, Rini M. Soemarno, merupakan wujud apresiasi kami terhadap para atlet dan juga seniman yang telah menyumbangkan prestasi dan juga karya walaupun memiliki keterbatasan fisik,” pungkas Ponki L Kardono.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: