Survei HSBC : Kesehatan Masih Menjadi Pertimbangan Utama Orang Indonesia

foto : istimewa

foto : istimewa

Jakartakita.com – Hasil survei global yang dilakukan HSBC menemukan fakta bahwa 77% responden memiliki harapan yang positif terhadap taraf hidupnya di masa depan.

Ekspektasi yang tinggi ini terutama dirasakan oleh responden yang memiliki perencanaan yang matang untuk masa depan mereka, perencanaan finansial, dan kesehatan yang baik.

Laporan bertajuk The Power of Protection Confidence in the Future ini, mengungkap bahwa responden yang berasal dari Indonesia, hanya 68% yang memiliki harapan positif terhadap masa depannya, lebih rendah dari rata-rata global. Angka tersebut juga lebih rendah dari outlook positif responden dari Malaysia (76%), Singapura (78%), Argentina (80%), dan Meksiko (83%).

Survei ini melibatkan 11.000 responden dari 12 negara, termasuk diantaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, Hongkong, China, Taiwan, Uni Emirat Arab, Prancis, Inggris, Amerika Serikat, Meksiko, dan Argentina. Survei di Indonesia dilakukan terhadap 1.002 responden berumur lebih dari 25 tahun.

Group Head of Wealth Management, HSBC, Charlie Nunn mengatakan, para responden menaruh perhatian lebih terhadap kesehatan mereka kedepannya, karena dianggap memiliki pengaruh yang besar terhadap hidupnya dan juga orang di sekitarnya. Mereka yang peduli terhadap kesehatannya merupakan orang-orang yang paling optimis terhadap masa depannya.

“Merupakan perasaan yang wajar untuk memastikan bahwa hidup kita dan keluarga terlindungi. Dengan mengambil langkah yang mudah namun tepat dan strategis pada saat sekarang, kita dapat memastikan kontribusi kita terhadap orang-orang yang penting dalam kehidupan kita, apapun yang terjadi pada mereka,” ujar Charlie, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Laporan ini juga mengungkap bahwa 64% responden Indonesia merasa bahwa kesehatan merupakan hal yang paling dikhawatirkan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Selanjutnya, mereka menempatkan keamanan finansial dalam jangka panjang di urutan kedua (54%), serta kualitas hidup di urutan ketiga (43%). Selain itu, 43% dari responden juga khawatir tidak dapat mengelola hidupnya saat usia bertambah tua.

Terkait dengan perlindungan, 43% dari responden Indonesia yang mempertimbangkan asuransi mengatakan mereka belum membeli produk asuransi karena dianggap terlalu mahal.

Selain itu, 55% dari responden yang sudah mempertimbangkan asuransi belum menggunakannya karena mereka tidak tahu cara membeli produk asuransi atau memiliki kekhawatiran terhadap kebijakan asuransi.

 

Comments

comments




0 thoughts on “Survei HSBC : Kesehatan Masih Menjadi Pertimbangan Utama Orang Indonesia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire