Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Enzo Zidane Cetak Gol dalam Debut untuk Madrid

53

enzo zidaneJakartakita.com – Real Madrid berhasil meraih kemenangan telak 6-1 atas tamunya tim Cultural Leonesa yang berkompetisi di Segunda División B dalam laga leg kedua 32 besar Copa Del Rey yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (1/12/2016) dini hari WIB.

Gol-gol Madrid berasal dari hattrick Mariano Díaz (1′, 42′, 87′), gol James Rodríguez (23′), gol Enzo Zidane (63′) yang melakukan debut untuk Madrid, dan gol bunuh diri pemain Cultural César Morgado (90′). Sedangkan sebiji gol Cultural dicetak Yeray (45′).

Kemenangan telak yang diraih membawa Madrid lolos ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat gol akhir 13-2. Dalam pertandingan leg pertama, Los Merengues menang dengan skor 7-1.

Baru 22 detik laga berlangsung, Mariano telah berhasil membobol gawang Cultural. Umpan Marco Asensio, yang sebelumnya berhasil merebut bola dari kaki pemain Cultural, dari sayap kiri dituntaskannya dengan sepakan kaki kanan.

Rodriguez lalu menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-23, lewat sundulan terhadap umpan silang Daniel Carvajal dari sayap kanan.

Mariano mencetak gol ketiga Madrid sekaligus gol keduanya dalam laga tiga menit sebelum turun minum. Setelah menerima umpan Carvajal dari sayap kanan, Mariano membobol gawang lawan dengan tendangan kaki kanan.

Lalu tepat jelang turun minum, Yeray memperkecil ketertinggalan Cultural dengan gol yang ditorehkan melalui tembakan dari luar kotak penalti Madrid. Saat babak pertama berakhir, Madrid unggul 3-1.

Enzo, anak pelatih Madrid Zinedine Zidane, dapat menambah keunggulan Madrid pada menit ke-63. Pemain kelahiran Bordeaux, Perancis, berusia 21 tahun tersebut menggetarkan jala gawang Cultural dengan tembakan dari luar kotak penalti. Gol ini merupakan gol dalam penampilan pertama bersama tim senior Madrid, setelah ia masuk menggantikan Isco di awal babak kedua.

Tiga menit sebelum waktu normal usai, Mariano melengkapi hattrick-nya dengan tandukan terhadap umpan silang Tejero dari sayap kanan. Lalu pada menit ke-90, Morgado mencetak gol bunuh diri setelah memantulkan umpan silang Nacho Fernandez dari sayap kiri masuk ke gawang timnya sendiri.

 

Susunan Pemain

Real Madrid: Casilla (Yanez 76’); Nacho, Pepe, Tejero, Carvajal (Varane 45’); Casemiro (booked 31’), Isco (Enzo 45’), Rodriguez; Mariano, Asensio, Odegaard

 

Cultural Leonesa: Monteagud; Morgado, Garrido (booked 32’), Valdelomar, Bastos; Villa, Yeray, Martin; Benja (Zuiverloon 53’ (Al Ahraq 72’)), Orti (Moreno 83’), Gallar

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: