Farrer Park Hospital, Rumah Sakit yang Terintegrasi dengan Hotel

foto : dok. Farrer Park Hospital

foto : dok. Farrer Park Hospital

Jakartakita.com – Dr Peng Chung Mien, CEO The Farrer Park Company Singapura mendapat kehormatan sebagai salah satu dari tiga pembicara yang berasal dari mancanegara, dan menjadi satu-satunya wakil rumah sakit swasta Singapura dalam acara tahunan Indonesia Healthcare Market Access Conference ke-3 yang bertema “Delivering Accessible, Affordable and Quality Healthcare in Indonesia” minggu lalu.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, belum lama ini, disebutkan bahwa The Farrer Park Company, yang terdiri dari sekelompok spesialis di bidang medis dan perhotelan swasta dengan berbagai investor asing, mengembangkan ‘Connexion’, suatu kompleks rumah sakit pertama di Singapura dan Asia yang terintegrasi dengan hotel. Connexion dibangun tepat di atas stasiun MRT Farrer Park sehingga sangat mudah diakses.

Saat berada di Jakarta, Dr Peng menyempatkan diri untuk berbagi informasi mengenai pengalaman pasien di Farrer Park Hospital dalam sebuah konsep rumah sakit yang sangat berbeda dari rumah sakit pada umumnya, di mana rumah sakit ini terintegrasi dengan hotel One Farrer Hotel & Spa Singapura yang berdiri di atas kompleks Connexion.

Dari segi desain, rumah sakit ini menggali ide dari para dokter seperti elemen warna dan ambience sesuai dengan yang diinginkan pasien menurut sudut pandang seorang dokter. Selain itu, untuk meningkatkan pengalaman para pasien agar merasa nyaman di lingkungan rumah sakit, Farrer Park Hospital menghadirkan ratusan karya seni dan memiliki 15 taman yang rimbun.

foto : dok. Farrer Park Hospital

foto : dok. Farrer Park Hospital

Taman-taman ini menjadi tempat untuk istirahat yang dapat membantu mengurangi stres, memberikan kesegaran sehingga akan meningkatkan produktivitas dan penyembuhan bagi para pasien, perawat dan para stafnya.

Sebagai penyedia layanan kesehatan swasta terbaru di Singapura yang dibuka pada bulan Maret 2016 lalu, Farrer Park Hospital menggunakan peralatan medis dan sistem informasi teknologi yang canggih; semua hasil tes dan informasi pasien langsung disimpan dalam sistem sehingga dokter dapat memperoleh informasi real time kapan saja dan di mana saja.

Farrer Park Hospital merupakan rumah sakit pertama di Singapura yang memiliki EMOS (Electronic Meal Ordering System); sebuah inovasi yang mengintegrasikan catatan medis elektronik dengan sistem makanan.

Berkat inovasi ini, Farrer Park Hospital memenangkan penghargaan “IT Innovation for Patient Care” pada malam penghargaan The Hospital Management Asia 2016 di Vietnam.

Farrer Park Hospital didesain dengan standar layanan hotel bintang enam, dengan tersedianya tim concierge hotel One Farrer Hotel & Spa yang dapat membantu pasien dalam membuat pemesanan dan janji pertemuan dengan dokter di mana para pasien dapat menunggu di kamar hotel sebelum jadwal pertemuan tiba, serta memanfaatkan akses khusus dari hotel ke rumah sakit yang terletak dalam satu kompleks bangunan.

Para chef di hotel One Farrer Hotel & Spa bekerjasama dengan ahli diet dan gizi rumah sakit untuk menciptakan program diet yang baik.

Selain itu, makanan untuk para pasien Farrer Park Hospital dibuat oleh tim chef dengan standar perhotelan.

Dengan adanya integrasi rumah sakit dan hotel, Farrer Park Hospital memberikan value yang bagus untuk pasien mereka melalui penghematan biaya; di mana pasien akan menemukan pengalaman perawatan medis yang bernilai lebih dari apa yang mereka bayar.

foto : dok. Farrer Park Hospital

foto : dok. Farrer Park Hospital

Sebagai rumah sakit baru, Farrer Park Hospital dinobatkan sebagai “Best New Hospital of the Year in Asia Pacific” di acara gala night Global Health and Travel Awards pada bulan Mei tahun 2016 ini. Dipilih oleh 6.500 pasien di 12 negara, Farrer Park Hospital merasa bangga menerima penghargaan bergengsi ini. Untuk memberikan kemudahan akses ke rumah sakit ini bagi pasien dari Indonesia, Farrer Park Hospital akan membuka kantor perwakilan di Jakarta pada bulan Desember tahun ini.

“Kami berharap Farrer Park Hospital dapat menyediakan alternatif kepada pasien di Indonesia yang datang ke Singapura. Kami ingin menjadi partner untuk Indonesia dan berharap semoga tercipta kerjasama yang baik antara Indonesia dan Singapura dalam menangani kasus-kasus kompleks di mana pasien dapat direferensikan ke Farrer Park Hospital,” ucap Dr. Peng Chung Mien.

“Dengan dibukanya kantor perwakilan di Jakarta pada bulan Desember ini, kami ingin memberikan fasilitas kepada masyarakat Indonesia untuk menggali informasi, melakukan konseling dan membuat rencana terlebih dahulu. Kantor perwakilan ini adalah untuk memfasilitasi semua pertanyaan dan kami ingin memastikan agar kami memberikan jawaban dan konseling yang tepat,” pungkasnya.

 

Comments

comments




0 thoughts on “Farrer Park Hospital, Rumah Sakit yang Terintegrasi dengan Hotel”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Ignatius Untung
Country General Manager Rumah123

Jakarta News Wire