Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kementerian PANRB Jalin Kerjasama dengan Bank BRI Guna Tingkatkan Tata Kelola Aparatur Sipil Negara Yang Lebih Baik

49
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Sebagai perwujudan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) menggandeng PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. sebagai banking partner dalam penyediaan layanan keuangan terpadu berbasis teknologi digital.

Bertempat di Ruang Serbaguna Gedung Kementerian PANRB di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (01/12), penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) dilakukan oleh Menteri PANRB Asman Abnur dan Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam.

Ruang lingkup MoU tersebut diantaranya adalah kesepakatan dalam penyediaan dan pemanfaatan jasa layanan perbankan, pengembangan manajemen pelayanan, pemanfaatan teknologi informasi dan kerjasama di bidang lainnya yang saling memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Ke depannya, KemenPANRB dan Bank BRI akan mengembangkan Aplikasi Administrasi Kepegawaian berbasis Teknologi Informasi yang nantinya akan memudahkan dalam tata kelola Aparatur Sipil Negara.

“Kerja sama ini merupakan hal yang membanggakan bagi Bank BRI, karena telah dipercaya oleh KemenPANRB untuk turut berperan dalam program digitalisasi dalam tata kelola kepegawaian di lingkungan Aparatur Sipil Negara,” ujar Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (01/12/2016).

Bagi pihak KemenPANRB, kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan memanfaatkan program digital office berbasis teknologi informasi yang dikembangkan bersama.

“Bank BRI sendiri telah memanfaatkan digital office dalam pekerjaan sehari-hari, sehingga pekerjaan menjadi semakin cepat dan efisien, karena menghemat kertas (paperless),” tambah Hari Siaga.

Selain itu, kerjasama ini juga dapat memberikan nilai tambah sekaligus dapat mewujudkan sinergi yang harmonis antar Lembaga Penyelenggara Manajemen Sipil Aparatur Negara yang merupakan tugas pokok dan fungsi dari KemenPANRB bersama-sama dengan seluruh Lembaga terkait (BKN, ANRI, LAN, PT. Taspen dan Lembaga lainnya).

“Dengan dukungan 10.639 jaringan kerja konvensional Bank BRI yang terdiri dari 8.561 jaringan mikro, termasuk Teras BRI dan Teras BRI Keliling, 985 Kantor Kas, 606 Kantor Cabang Pembantu, 467 Kantor Cabang, serta 19 Kantor Wilayah yang kesemuanya terhubung secara real time online serta jumlah jaringan elektronik/e-channel BRI berupa Electronic Data capture (EDC) yang berjumlah 229.666 unit serta Automatic Teller Machine (ATM) yang berjumlah 23.695 unit, sinergi ini diharapkan mampu mendorong terlaksananya penyelenggaranan pemerintahan yang berorientasi pada prinsip efektif, efisien, ekonomis, transparan dan akuntabel,” pungkas Hari Siaga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: