Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Leipzig Puncaki Bundesliga Berkat Kemenangan Atas Schalke, Dortmund Bekuk Gladbach 4-1

54

leipzigJakartakita.com – Tim promosi RB Leipzig kembali memuncaki Bundesliga berkat kemenangan 2-1 atas Schalke 04 dalam pertandingan liga yang berlangsung di Red Bull Arena Leipzig, Minggu (4/12/2016) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membuat Leipzig kini memuncaki klasemen dengan 33 poin dari 13 laga, unggul tiga poin dari Bayern Muenchen yang tergeser ke peringkat dua. Schalke yang kalah di urutan delapan dengan 17 poin, kini hanya unggul selisih gol dari Bayer Leverkusen yang berada satu peringkat di bawahnya dan unggul satu poin atas SC Freiburg.

Leipzig unggul cepat pada menit kedua lewat penalti Timo Werner. Penalti didapat setelah kiper Schalke Ralf Fahrmann melanggar Werner di kotak penalti. Atas perbuatannya Fahrmann menerima kartu kuning.

Sead Kolasinac lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-31. Gol penyeimbang dihasilkan Kolasinac lewat sontekan terhadap bola rebound tembakan Leon Goretzka yang dapat diblok kiper Leipzig Peter Gulacsi.

Dari pahlawan Kolasinac kemudian beralih menjadi pecundang. Saat babak kedua berjalan dua menit, yaitu pada menit ke-47, ia mencetak gol bunuh diri yang pada akhirnya menjadi penentu kemenangan Leipzig saat berusaha menghalau tendangan bebas yang diluncurkan pemain Leipzig Emil Forsberg.

dortmundSementara itu dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Signal Iduna Park pada Sabtu (3/12/2016), Borussia Dortmund dapat membekuk tamunya Borussia Monchengladbach dengan skor 4-1.

Raffael sempat membawa Gladbach unggul cepat lewat gol pada menit ke-enam yang dicetak melalui tembakan dari luar kotak penalti Dortmund. Tapi semenit berselang Pierre-Emerick Aubameyang menciptakan gol penyama kedudukan bagi Dortmund lewat tendangan kaki kanan memanfaatkan umpan Marco Reus.

Lukasz Piszczek lalu membuat Dortmund berbalik unggul lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-15. Sepak pojok Ousmane Dembélé diteruskan Marc Bartra dengan sebuah sontekan, lalu bola ditanduk Piszczek masuk ke gawang Gladbach. Saat turun minum Dortmund unggul 2-1.

Di babak kedua Dortmund dapat menghasilkan dua gol tambahan. Dembele mencetak gol ketiga Dortmund dengan sepakan kaki kanan setelah menerima operan Reus pada menit ke-64. Kemudian pada menit ke-68, Aubameyang mencetak gol ke-empat Dortmund sekaligus gol keduanya dalam pertandingan dengan sepakan kaki kanan setelah menerima umpan tumit dari Reus.

Dengan kemenangan dengan skor 4-1 yang diraih, Dortmund kini menempati peringkat lima klasemen dengan 24 poin dari 13 laga. Dortmund tertinggal tiga poin dari Hertha Berlin yang bertengger di peringkat tiga dan satu poin dari TSG Hoffenheim di urutan empat, unggul dua poin dari FC Cologne di peringkat tujuh.

Gladbach yang kalah tetap di urutan 13 dengan 13 poin, unggul dua poin dari Werder Bremen, tiga poin dari VfL Wolfsburg, dan tujuh poin dari FC Ingolstadt 04.

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya yang berlangsung Sabtu (3/12/2016):

Bayer Leverkusen 1-1 SC Freiburg

Hakan Calhanoglu 60′ ; Janik Haberer 30′

TSG Hoffenheim 4-0 FC Cologne

Sandro Wagner 8′, 67′, Jeremy Toljan 39′, Mark Uth 89′

VfL Wolfsburg 2-3 Hertha Berlin

Borja Mayoral 12′, Paul Seguin 18′ – Paul Seguin dismissed 87’ ; Marvin Plattenhardt 16′, Alexander Esswein 69′, Salomon Kalou 90’+1′ (pen)

Werder Bremen 2-1 FC Ingolstadt 04

Max Kruse 24′  Fin Bartels 76′ ; Markus Suttner 58′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: