Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Liverpool Tumbang di Kandang Bournemouth

54

bournemouth liverpoolJakartakita.com – Liverpool tumbang dengan skor 3-4 saat dijamu AFC Bournemouth di Stadion Goldsands, dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Minggu (4/12/2016). Gol-gol Liverpool yang dicetak Sadio Mane (20′), Divock Origi (22′), dan  Emre Can (64′) dapat dibalas Bournemouth dengan gol-gol Callum Wilson (56′ pen), Ryan Fraser (76′), Steve Cook (78′), dan Nathan Ake (90’+3′).

Kekalahan membuat The Reds tertahan di urutan tiga klasemen dengan 30 poin dari 14 laga, tertinggal empat poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen dan satu poin dari Arsenal di peringkat dua.

Liverpool masih unggul selisih gol dari Manchester City di peringkat empat dan unggul tiga poin dari Tottenham Hotspur di urutan lima. Sedangkan kemenangan membuat Bournemouth naik ke peringkat 10 klasemen dengan 18 poin dari 14 laga.

Liverpool sebetulnya sempat unggul dua gol terlebih dahulu dalam pertandingan ini. Mane membuka keunggulan Liverpool dengan gol dari sepakan kaki kanan menuntaskan umpan lambung Can. Dua menit berselang Origi menggandakan keunggulan Liverpool lewat torehan gol melalui sepakan kaki kanan yang melambungkan bola dari hadangan kiper Bournemouth Arthur Boruc, setelah menerima umpan terobosan Jordan Henderson. Keunggulan dua gol The Reds bertahan sampai turun minum.

Sekitar 10 menit babak kedua berjalan, Bournemouth mendapat penalti setelah Ryan Fraser dilanggar James Milner di kotak penalti Liverpool. Wilson maju sebagai eksekutor dan dapat menyarangkan bola ke gawang Liverpool.

Tapi delapan menit berselang, Can mengembalikan keunggulan dua gol Liverpool. Gol ketiga tim tamu dihasilkannya dengan tembakan dari luar kotak penalti Bournemouth.

Setelah itu para pemain Bournemouth tampil agresif untuk menciptakan gol. Hasilnya Fraser memperkecil selisih gol menjadi satu dengan menyarangkan bola ke gawang Liverpool dengan sepakan kaki kanan setelah menerima umpan Benik Afobe. Dua menit berselang Cook mencetak gol penyama kedudukan lewat tendangan kaki kanan setelah menerima tendangan bebas Fraser dari sayap kanan.

Tak puas hanya menyamakan kedudukan, pada injury time Bournemouth dapat menciptakan gol penentu kemenangan. Ake menyambar bola rebound tembakan Cook dari luar kotak penalti Liverpool yang terlepas dari tangkapan kiper Loris Karius hingga masuk ke dalam gawang.

 

Susunan Pemain

AFC Bournemouth: Boruc; Ake, Cook, Smith, Francis (booked 50’); Wilshere (booked 48’), Gosling (Afobe 75’), Arter; Wilson, Stanislas (Fraser 55’), King (Ibe 45’)

 

Liverpool: Karius; Lovren, Lucas, Milner, Clyne; Henderson (booked 53’), Can (booked 87’), Wijnaldum; Origi, Firmino, Mane (Lallana 69’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: