Monaco Tekuk Bastia 5-0, PSG Dipermalukan Montpellier 0-3

falcaoJakartakita.com – AS Monaco berhasil menekuk tamunya Bastia dengan skor 5-0 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Stade Louis II, Minggu (4/12/2016) dini hari WIB. Gol-gol Monaco dicetak Kylian Mbappe-Lottin (10′), Thomas Lemar (66′), Radamel Falcao (68′, 73′), dan Guido Carrillo (79′).

Mbappe-Lottin menorehkan gol lewat sontekan atas bola rebound sundulan Falcao terhadap umpan lambung Fabinho yang sempat ditepis kiper Bastia Jean-Louis Leca. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Di babak kedua Monaco dapat menambah empat gol. Lemar menggandakan keunggulan Monaco dengan tendangan first time menyambar umpan lambung Falcao.

Lalu gol ketiga Monaco dicetak Falcao lewat sepakan kaki kanan memaksimalkan asis Mbappe-Lotin, sedangkan gol ke-empat ditorehkan striker Kolumbia tersebut melalui tendangan kaki kanan terhadap umpan silang Lemar dari sayap kiri. Gol pamungkas laga dicetak Carrillo enam menit berselang lewat sundulan terhadap tendangan sudut Lemar.

Kemenangan yang diraih membuat Monaco memuncaki klasemen dengan 36 poin dari 16 laga, unggul selisih gol dari Nice yang tergeser ke peringkat kedua. Bastia yang kalah tertahan di urutan 18 dengan 14 poin, masih unggul satu poin dari Nantes dan dua poin dari Lorient.

montpellier psgParis Saint-Germain tetap menempati peringkat tiga klasemen dengan 35 poin usai dipermalukan dengan skor 0-3 dalam partai tandang melawan Montpellier di Stade de la Mosson pada dini hari WIB tadi. PSG diperkuat para pemain utamanya dalam pertandingan ini, termasuk striker utama Edinson Cavani dan winger Angel Di Maria. Gol-gol Montpellier dicetak Paul-Bastien Lasne (42′), Ellyes Skhiri (48′), dan Ryad Boudebouz (80′).

Montpellier dengan kemenangan yang diraih naik ke peringkat 11 dengan 19 poin. Montpellier hanya kalah selisih gol dari Angers di urutan 10. Metz di urutan 13 dengan 18 poin, Lille satu urutan di bawahnya dengan 17 poin.

Guingamp di urutan empat dengan 26 poin, Olympique Lyon di peringkat lima dengan 25 poin, dan Bordeaux di posisi enam dengan 24 poin.

Partai Metz melawan Olympique Lyon yang berlangsung di Stade Saint Symphorien dini hari WIB tadi harus terhenti pada menit ke-30 lantaran kiper Lyon, Anthony Lopes, mengalami cedera setelah dilempar mercon oleh penonton. Ia harus dibawa ke rumah sakit untuk menerima perawatan lanjutan.

Pelemparan mercon disebabkan euforia setelah Metz unggul lewat gol Gauthier Hein (28’) dari tembakan dari luar kotak penalti Lyon. Pertandingan sempat akan dilanjutkan, namun usai tertunda sekitar sejam, akhirnya para ofisial pertandingan memutuskan untuk menghentikan laga.

 

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:

Angers 2-2 Lorient

Famara Diedhiou 26′ (pen), Cheikh Ndoye 58′ ; Sylvain Marveaux 23′, Majeed Waris 66′

Bordeaux 0-1 Lille

Nicolas de Preville 44′

Guingamp 2-0 Nantes

Jimmy Briand 22′, Yanis Salibur 63′ ; Adrien Thomasson dismissed 71′

Comments

comments




0 thoughts on “Monaco Tekuk Bastia 5-0, PSG Dipermalukan Montpellier 0-3”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire