Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

20 Gambar Karya Anak Indonesia Ikut Lomba Menggambar IKEA 2016 Tingkat Dunia

18
foto : dok. IKEA
foto : dok. IKEA

Jakartakita.com – IKEA Indonesia hari ini, Senin (05/12/2016), mengumumkan 20 hasil karya anak Indonesia yang terpilih mewakili Indonesia dalam kompetisi global Lomba Menggambar IKEA 2016 di Swedia. Ke-20 karya ini akan bersaing dengan karya anak-anak lain dari seluruh dunia.

Lomba Menggambar IKEA merupakan kompetisi menggambar boneka impian bagi anak-anak berusia 4 sampai dengan 12 tahun. Kompetisi ini diselenggarakan serentak di seluruh toko IKEA di berbagai negara mulai tanggal 23 Oktober hingga 6 November 2016 lalu.

“IKEA sangat senang bahwa anak-anak Indonesia menunjukkan antusiasme dan kreatifitas yang tinggi dalam menuangkan boneka impian mereka ke dalam karya gambar, dimana kami menerima lebih dari 1000 karya yang kreatif dan unik,” kata Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Senin (05/12/2016).

”Sangat sulit bagi kami untuk memilih karya terbaik dari gambar-gambar tersebut, namun akhirnya kami memilih 20 gambar yang kami anggap memiliki potensi untuk menjadi boneka soft toy yang disenangi,” lanjut Eliza Fazia.

Lebih lanjut Eliza Fazia menyampaikan, “Lomba Menggambar IKEA 2016 ini merupakan langkah awal bagi anak-anak untuk membangun kebersamaan di dunia melalui karya dari anak, oleh anak dan untuk anak, melalui ‘Kampanye IKEA Untuk Kebaikan’ dalam rangka mendukung hak anak-anak akan pendidikan dan hak untuk bermain,” ujar Eliza Fazia.

Saat ini, lanjut dia, IKEA telah memproduksi boneka soft toys dari 10 karya terbaik tahun sebelumnya dan dapat dibeli di toko IKEA Alam Sutera, dimana salah satu soft toy tersebut adalah hasil karya anak Indonesia, Naurazka Salsabila.

Adapun pengumuman 10 pemenang Lomba Menggambar IKEA 2016 tingkat dunia, baru akan dilaksanakan pada bulan Februari 2017 mendatang.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: