Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

La Coruna Pecundangi Sociedad 5-1

23

babelJakartakita.com – Deportivo La Coruna tanpa ampun mempecundangi tamunya Real Sociedad dengan skor telak 5-1 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Riazor, Selasa (6/12/2016) dini hari WIB. Gol-gol La Coruna yang berasal dari Sidnei (13′), gol bunuh diri bek Sociedad Iñigo Martínez (29′), dua gol Florin Andone (42′, 77′), dan Ryan Babel (64′) hanya bisa dibalas Sociedad dengan gol Yuri Berchiche (57′).

Kemenangan yang diraih membawa La Coruna naik ke peringkat 16, setelah sebelumnya berkutat di zona relegasi, dengan mengumpulkan 13 poin dari 14 laga. Sociedad yang mengalami kekalahan telak tertahan di urutan enam klasemen dengan 23 poin.

Sidnei membawa La Coruna unggul lewat sebuah tembakan mendatar memanfaatkan bola yang gagal dihalau dengan sempurna oleh para pemain Sociedad dalam sebuah situasi sepak pojok. Keunggulan La Coruna kemudian bertambah setelah Martinez mencetak gol ke gawang timnya sendiri dalam upaya menghalau umpan tarik Andone.

Mendekati akhir babak pertama, Andone mencetak gol ketiga La Coruna. Umpan Juanfran dari sayap kanan dituntaskannya dengan sebuah sontekan. Saat turun minum La Coruna unggul 3-0.

Di awal babak kedua Sociedad sempat memperkecil ketertinggalan setelah Berchiche menuntaskan umpan satu dua dengan Sergio Canales dengan sepakan kaki kiri. Tapi tak berapa lama berselang Babel dapat mengembalikan keunggulan tiga gol La Coruna lewat gol yang ditorehkannya.

Berawal dari penalti yang diterima La Coruna pada menit ke-62 setelah Raúl Albentosa dilanggar Martinez di kotak penalti Sociedad. Babel maju sebagai eksekutor dan tendangannya bisa ditangkis kiper Sociedad Geronimo Rulli. Namun Babel lalu dengan tenang mencocor bola rebound masuk ke dalam gawang.

Sekitar seperempat jam waktu normal tersisa, Andone mencetak gol keduanya dalam pertandingan sekaligus gol pamungkas laga. Tendangan kaki kanan yang dilakukannya membuat bola bersarang ke pojok kiri atas gawang Sociedad.

 

Susunan Pemain

Deportivo La Coruna: Tyton; Sidnei, Albentosa, Navarro, Juanfran; Colak (booked 63’)(Fajr 87’), Guilherme (Mosquera 83’), Borges; Andone (Joselu 81’), Babel, Gil

 

Real Sociedad: Rulli; Inigo Martinez (booked 62’), Navas, Berchiche (booked 66’), Cesar Martinez; Illaramendi, Canales (Concha 78’), Prieto (Granero 64’ (booked 65’); Jose, Oyarzabal, Vela (Juanmi 64’ (booked 86’))

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: