LaFerrari Spesial Terjual 7 Juta Dolar AS untuk Disumbangkan ke Italia Tengah

foto : dok Ferrari

foto : dok Ferrari

Jakartakita.com – Sebuah mobil LaFerrari telah terjual di pelelangan dengan nilai 7 juta dolar AS untuk membantu pembangunan kembali kawasan Italia Tengah yang dilanda gempa bumi hebat tahun 2016 ini.

Acara lelang amal yang digelar pada hari Minggu (04/12) kemarin di Daytona Beach, Florida – Amerika Serikat tersebut, bekerjasama dengan RM Sotheby’s dan kolaborasi dari National Italian American Foundation’s  Earthquake Relief Fund. Nilai jual yang diraih ini tercatat sebagai kendaraan paling mahal di abad 21 yang terjual dalam acara lelang.

Dari siaran pers yang diterima Jakartakita.com baru-baru ini, disebutkan bahwa seluruh hasil dari lelang ini akan disumbangkan untuk membantu upaya pembangunan kembali kawasan-kawasan yang dilanda oleh gempa.

RM Sotheby’s dengan dermawan menyumbangkan para ahlinya untuk menghasilkan nilai jual tertinggi. Keputusan untuk mendonasikan sebuah LaFerrari dari koleksi pribadi perusahaan untuk kegiatan amal ini sebelumnya telah diumumkan pada 31 Agustus 2016 dalam acara bincang-bincang bilateral antara pemerintah Italia dan Jerman yang dilangsungkan di pabrik Ferrari di Maranello, Italia.

LaFerrari yang dilelang ini memiliki livery bertema Italia yang unik: eksterior bernuansa merah dengan aksen garis putih di bagian kap dan windshield.

Bendera Italia berukuran kecil di bagian kap menjadi tanda bahwa mobil ini merupakan pemberian Ferrari untuk Tanah Air-nya. Mobil ini pun akan dilengkapi dengan plakat khusus sebagai peringatan.

Sayangnya, dalam siaran pers tersebut RM Sotheby’s tidak menyebutkan siapa pembeli mobil paling mahal di abad 21 yang terjual dalam acara lelang tersebut.

Comments

comments




0 thoughts on “LaFerrari Spesial Terjual 7 Juta Dolar AS untuk Disumbangkan ke Italia Tengah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire