Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

XL dan Huawei Technologies Raih Penghargaan CEM Innovation of The Year

73
foto : dok. XL
foto : dok. XL

Jakartakita.com – PT XL Axiata Tbk (XL) dan Huawei Technologies mendapatkan penghargaan bergengsi di ajang The 2016 Telecom Asia Readers’ Choice & Innovation Awards.

Kedua perusahaan bersama-sama memenangkan penghargaan CEM Innovation of The Year atas program peningkatan migrasi pelanggan ke layanan 4G.

Penghargaan yang diinisiasi oleh majalah Telecom Asia tersebut, diterima awal Desember 2016 ini di Singapura.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (06/12/2016) disebutkan bahwa inovasi pada kampanye CEM (Customer Experience Management) yang diterapkan pada program ini telah mampu meningkatkan angka migrasi pelanggan yang sudah menggunakan smartphone 4G dan di wilayah yang sudah terlayani oleh jaringan 4G.

Program ini berhasil mendorong pelanggan dengan spesifikasi tersebut untuk menukar kartu SIM-nya dengan kartu USIM 4G dan membeli paket 4G untuk bisa menikmati berbagai manfaat menggunakan layanan 4G.

Program ini mulai berlangsung sejak April 2016 bersamaan dengan gencarnya XL memperluas jaringan 4G. Beberapa kota yang menjadi lokasi penerapan program kampanye migrasi pelanggan ke layanan 4G antara lain adalah Surabaya, Denpasar, dan Bandung. Sebagai hasilnya, XL meraih kenaikan 260% migrasi ke 4G dibandingkan pendekatan konvensional. Selain itu, data pemakaian rata-rata pelanggan yang migrasi ke 4G, naik dari 600MB ke 1,4GB setiap pekannya.

Seiring dengan terus dilakukannya perluasan jangkauan layanan 4G, XL juga terus melakukan edukasi kepada pelanggan dan masyarakat untuk beralih ke layanan internet 4G.

Ekosistem 4G juga terus diperkaya untuk mempermudah pelanggan beralih. Selain dengan menyediakan paket layanan yang menawarkan berbagai manfaat, XL juga menyelenggarakan program bundling paket layanan 4G dengan beragam ponsel 4G, serta mempermudah penggantian kartu SIM lama dengan USIM 4G.

Layanan XL kini telah tersedia di 90 kota dan akan terus bertambah, termasuk menjangkau kota-kota kecil di berbagai daerah.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: