Intan Aletrino Masuk Top 10 di Ajang Miss Supranational 2016

foto : istimewa

foto : istimewa

Jakartakita.com – Di ajang Miss Supranational 2016, wakil dari Indonesia, Intan Aletrino berhasil masuk TOP 10.

Adapun gelar Miss Supranational 2016 diraih oleh wakil dari India, Srinidhi Shetty, yang mengalahkan wakil Venezuela, Valria Vespoli yang menjadi runner-up pertama di malam Grand Final yang berlangsung di Mosir Hall of Sports di Krynica Zdroj, Polandia.

Saya bangga dan haru, bisa menempatkan Indonesia di posisi Top 10 Miss Supranational 2016. Sekali lagi, terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan juga rekan media yang telah mempublikasikan semua kegiatan saya,” tuturnya, dari Warsawa, Polandia seperti dilansir dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Adapun Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Putri K. Wardani mengaku bangga atas perjuangan anak didiknya yang berhasil masuk Top 10.

“Saya bangga karena pada akhirnya anak didik Yayasan Puteri Indonesia, Puteri Indonesia Pariwisata 2016, berhasil masuk Top 10. Ini suatu prestasi yang membanggakan. Prestasi ini sekaligus menambah pencapaian terbesar ketiga di penghujung tahun 2016, setelah sebelumnya, Ariska Putri Pertiwi yang menjadi juara di ajang Miss Grand International 2016 & Best National Costume dan Felicia Hwang mendapat 2nd Runner Up & Miss Best Dresser di ajang Miss International 2016,” ungkap Puteri.

“Kami ingin memperkenalkan dan mengangkat budaya Indonesia yang kaya ke kancah internasional. Diajang tersebut, Intan juga membawakan cendera mata berupa produk Mustika Ratu untuk dibagikan kepada teman-teman sesama kandidat dari berbagai Negara. Karena itulah, secara tidak langsung ajang Miss Supranational membuka kesempatan para industri berbasis budaya seperti Mustika Ratu untuk memamerkan produk kosmetiknya. Ini adalah salah satu goal YPI. Lewat penghargaan prestisius itu, atensi terhadap Indonesia dalam ajang yang diliput berbagai media dunia inipun kian besar,” sambung Puteri.

Sebelumnya, Intan beserta finalis lainnya mengikuti karantina yang berlangsung sejak tanggal 17 November hingga 2 Desember 2016.

Dalam karantina ini, peserta Miss Supranational 2016 berkewajiban mengikuti serangkaian kegiatan dan penjurian yang sudah disiapkan oleh panitia World Beauty Association seperti: orientation meeting, candidate presentation, sightseeing, swimsuit preliminary, rehearsals, taping of video materials, evening gown preliminary, personal interviews dan coronation party. (Edi Triyono)

 

Comments

comments




0 thoughts on “Intan Aletrino Masuk Top 10 di Ajang Miss Supranational 2016”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire