Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan Mitra Kukar, Persipura Mantap Puncaki Klasemen

15

iscJakartakita.com – Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan 2-1 atas tim tuan rumah Mitra Kukar dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (7/12/2016).

Sempat tertinggal gol Mitra Kukar yang dicetak Dedi Gusmawan (22’) dalam sebuah kemelut di kotak penalti Persipura, tim tamu dapat menyamakan kedudukan lewat gol tendangan Osvaldo Haay (29’), lalu berbalik unggul berkat gol sundulan Bio Paulin Pierre dalam sebuah situasi sepak pojok (73’).

Kemenangan yang diraih memantapkan posisi Persipura di puncak klasemen. Tim Mutiara Hitam mengoleksi 62 poin dari 32 laga, unggul tiga poin dari Arema Cronus di peringkat kedua dengan 59 poin dari 31 laga. Sedangkan kekalahan membuat Mitra Kukar tetap berada di peringkat tujuh, dengan 49 poin dari 32 laga.

Pertandingan ini tidak disiarkan secara langsung di televisi, sesuai keputusan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi. Banyak pihak menyayangkan keputusan tersebut, karena pertandingan melibatkan Persipura yang berpeluang menjuarai kompetisi.

 

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Geri; Dedi, Arthur, Abdul, Zikri; Asir (Bahtiar 63’), Pulga, Septian (Dinan 87’), Anindito; Marlon, Yogi (Bayauw 55’)

 

Persipura Jayapura: Jae-Hoon (kk 85’); Yustinus, Rony (Kabes 65’), Bio Paulin (kk 17’), Salampessy; Izaac Wanggai (kk 50’), Alom, Ricardinho (Imanuel Wanggai 78’); Osvaldo (kk 80’), Ferinando, Wilson Junior (Marinus 81’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: