Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Perez Hattrick ke Gawang Basel, Arsenal Melaju ke 16 Besar Liga Champions Sebagai Juara Grup

59

arsenalJakartakita.com – Hattrick Lucas Perez (8′, 16′, 47′) plus sebiji gol Alex Iwobi (53’) bagi Arsenal membawa The Gunners meraih kemenangan 4-1 dalam pertandingan matchday ke-enam Grup A Liga Champions yang berlangsung di St Jakob Park, Basel, Swiss, Rabu (7/12/2016) dini hari WIB. Tim tuan rumah Basel hanya bisa menciptakan satu gol balasan, lewat Seydou Doumbia (78′).

Kemenangan yang diraih memastikan Arsenal melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup, dengan mengoleksi 14 poin dari enam laga. Paris Saint-Germain menemani tim asuhan pelatih Arsene Wenger ke babak 16 besar sebagai runner-up grup dengan 12 poin.

Ludogorets Razgard selanjutnya berlaga di berlaga di Liga Eropa setelah menempati peringkat tiga grup dengan tiga poin. Basel tersingkir dari ajang kompetisi sepakbola antarklub Eropa karena berakhir di peringkat empat grup dengan dua poin.

Perez yang tampil apik dalam pertandingan ini membawa Arsenal unggul cepat lewat torehan gol dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan Kieran Gibbs di mulut gawang Basel. Selang beberapa menit berselang, Perez kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini melalui gol yang dicetak dengan tendangan kaki kiri menyambar bola rebound tembakan Gibbs yang ditepis kiper Basel Tomás Vaclík. Saat turun minum Arsenal unggul 2-0.

Dua menit babak kedua berjalan, Perez melengkapi hattrick-nya dengan gol yang dihasilkan dari tendangan kaki kanan menuntaskan bola yang dipantulkan Alexis Sanchez. Enam menit berselang Iwobi menceta gol ke-empat The Gunners lewat sontekan kaki kanan memaksimalkan operan Mesut Ozil.

ozil iwobiMenjelang berakhirnya babak kedua, Doumbia mencetak gol balasan Basel. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Marc Janko, ia menceploskan bola ke gawang Arsenal dengan tendangan kaki kanan.

 

Susunan Pemain

Basel: Vaclik; Balanta (booked 66’), Suchy, Traore, Lang; Delgado (Doumbia 55’), Xhaka, Die (Zuffi 74’); Janko, Steffen, Elyounoussi (Calla 59’)

 

Arsenal: Ospina; Koscielny, Holding, Gibbs (booked 36’), Paulista; Ozil (Walcott 74’), Xhaka, Ramsey (Giroud 70’); Sanchez (Elneny 70’), Iwobi, Perez

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: