Take a fresh look at your lifestyle.

Tundukkan Benfica 2-1, Napoli Lolos ke 16 Besar Liga Champions Sebagai Juara Grup

0 1,056

callejonJakartakita.com – Napoli berhasil menundukkan tim tuan rumah Benfica dengan skor 2-1 dalam pertandingan matchday ke-enam Grup B Liga Champions yang berlangsung di Estadio do Sport Lisboa, Rabu (7/12/2016) dini hari WIB. Gol-gol Napoli yang dihasilkan Jose Callejon (60’) dan Dries Mertens (79’) hanya bisa dibalas Benfica lewat gol Raul Jimenez (87’).

Kemenangan yang diraih memastikan lolosnya Napoli ke babak 16 besar dengan status juara grup berkat mengoleksi 11 poin dari enam laga. Benfica yang kalah beruntung dapat menemani Napoli ke babak selanjutnya, dengan status runner-up grup hasil mengoleksi delapan poin dari enam pertandingan.

Pasalnya, pada saat bersamaan laga antara Benfica dengan Napoli, tim Ukraina Dinamo Kiev menggasak tamunya Besiktas dengan skor telak 6-0 di Stadion NSK Olimpiyskyi. Gol-gol Kiev dicetak Artem Besedin (9’), Andriy Yarmolenko (30’ pen), Vitaliy Buyalskiy (32’), Derlis González (45’+3’), Serhiy Sydorchuk (60’), dan Júnior Moraes (77’).

Dengan hasil tersebut, Besiktas tertahan di peringkat tiga dengan tujuh poin dari enam laga. Selanjutnya tim Turki tersebut akan berlaga di Liga Eropa. Meski meraih kemenangan telak, Kiev tetap tersingkir dari kompetisi antarklub Eropa karena berakhir di posisi empat klasemen dengan lima poin dari enam pertandingan.

Related Posts
1 daripada 3,595

Di Estadio do Sport Lisboa, pertandingan berjalan alot sampai akhirnya Callejon memecah kebuntuan. Umpan terobosan Mertens dapat dikejar Callejon, winger Spanyol tersebut lalu melambungkan bola melewati hadangan kiper Benfica Ederson hingga masuk ke dalam gawang.

Sekitar 10 menit babak kedua tersisa, Mertens dapat menggandakan keunggulan Napoli. Gol kedua Il Partenopei dalam laga dihasilkannya dengan tendangan kaki kanan usai menggiring bola masuk kotak penalti tim tuan rumah lalu mengecoh bek Benfica Luisao.

Mendekati akhir laga, Jimenez dapat memperkecil ketertinggalan Benfica. Bola dilesakkannya ke gawang Napoli lewat sepakan kaki kanan setelah merebut bola dari penguasaan bek Napoli Raul Albiol.

Susunan Pemain

Benfica: Ederson; Luisao, Lindelof, Almeida, Semedo; Fejsa, Pizzi (booked 89’), Cervi (Carrillo 68’), Salvio (Mitroglou 80’); Guedes (Silva 57’), Jimenez


Napoli:
Reina; Hysaj, Koulibaly (booked 15’), Albiol, Ghoulam; Allan, Diawara, Hamsik (Zielinski 72’); Callejon, Insigne (Rog 80’), Gabbiadini (Mertens 57’)

Tinggalkan komen