Take a fresh look at your lifestyle.

Leverkusen Libas Monaco 3-0

0 745

leverkusenJakartakita.com – Bayer Leverkusen mampu melibas tamunya AS Monaco dengan skor 3-0 dalam pertandingan matchday ke-enam Grup E Liga Champions yang berlangsung di Bay Arena, Kamis (8/12/2016) dini hari WIB. Gol-gol Leverkusen berasal dari Vladlen Yurchenko (30′), Julian Brandt (48′), dan gol bunuh diri kiper Monaco  Morgan De Sanctis (82′).

Kemenangan yang diraih membawa Leverkusen lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai runner-up grup dengan mengoleksi 10 poin dari enam laga. Monaco meski mengalami kekalahan pertama dalam 11 pertandingan terakhirnya di berbagai kompetisi tetap melaju sebagai juara grup, seperti telah dipastikan sebelumnya karena berhasil mengumpulkan 11 poin.

Tottenham Hotspur di peringkat tiga klasemen akhir Grup E dengan tujuh poin, lolos ke babak 32 besar Liga Eropa. CSKA Moskwa di peringkat empat dengan tiga poin gagal melanjutkan kiprahnya di ajang kompetisi sepakbola antarklub Eropa.

Di Bay Arena, Yurchenko membawa Leverkusen unggul lewat tembakan dari luar kotak penalti Monaco. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama karena tiga peluang Javier ‘Chicharito’ Hernandez dan sebuah sundulan Aleksandar Dragovic dapat diamankan De Sanctis.

Related Posts
1 daripada 3,595

Tiga menit babak kedua berjalan, Brandt menggandakan keunggulan Leverkusen dengan sepakan kaki kanan setelah menerima umpan Hakan Calhanoglu. Bola mengenai bek Monaco Jemerson sebelum melambung masuk ke gawang.

Pada menit ke-81 Leverkusen menerima penalti karena Robbie Kruse dilanggar Abdou Diallo di kotak penalti Monaco. Wendell mengeksekusi tendangan 12 pas, bola menerpa mistar gawang sebelum memantul De Sanctis hingga masuk ke dalam gawang.

 

Susunan Pemain

Bayer Leverkusen: Ozcan, Dragovic (booked 88’), Jedvaj, Wendell, Da Costa; Yurchenko (Henrichs 76’), Baumgartlinger, Brandt (Kruse 71’), Calhanoglu (Aranguiz 67’); Chicharito, Kießling

 

AS Monaco: De Sanctis; Jemerson (booked 23’), Raggi, Diallo, Toure; Moutinho, N’Doram, Boschilia (booked 41’)(Traore 67’), Dirar, Jean (Germain 76’ (booked 88’)); Carrillo (Lemar 79’)

Tinggalkan komen