Take a fresh look at your lifestyle.

Porto Pecundangi Leicester 5-0

0 957

porto leicesterJakartakita.com – FC Porto sukses mempecundangi tamunya Leicester City dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan matchday ke-enam Grup G Liga Champions di Estadio do Dragao, Kamis (8/12/2016) dini hari WIB. Gol-gol Porto dicetak André Silva (6′, 64′ (pen)), Jesús Corona (26′), Yacine Brahimi (44′), dan Diogo Jota (77′).

Kemenangan yang diraih membawa klub Portugal tersebut bertengger di peringkat dua klasemen akhir grup, dengan 11 poin dari enam laga. Porto menemani Leicester, yang sebelumnya telah memastikan lolos sebagai juara grup dengan mengoleksi 13 poin, melaju ke babak 16 besar.

Kemenangan Porto membuat kemenangan tim Denmark FC Copenhagen atas tim tuan rumah Club Brugge asal Belgia dengan skor 2-0 di Stadion Jan Breydel dini hari WIB tadi, berkat gol bunuh diri bek Brugge Brandon Mechele (8’) dan gol Zanka (15′), gagal mengantarkan Copenhagen mencetak sejarah lolos ke perdelapan final Liga Champions.

Copenhagen harus puas berlaga di Liga Eropa selanjutnya karena menempati peringkat ketiga klasemen grup dengan sembilan poin. Sedangkan Brugge yang tanpa poin dari enam laga tersingkir dari kejuaraan sepakbola antarklub Eropa.

Dalam pertandingan yang berlangsung di hadapan pendukungnya sendiri, Porto tampil menggebrak dari awal pertandingan. Hasilnya Silva dapat mencetak gol pertama Porto dalam dalam hitungan beberapa menit saja setelah laga dimulai lewat tandukan terhadap sepak pojok Corona.

Related Posts
1 daripada 3,595

Corona kemudian menggandakan keunggulan Porto lewat tembakan first time menyambar umpan silang Alex Telles dari sayap kiri. Semenit sebelum babak petama usai, Brahimi membawa Porto unggul 3-0 dengan gol yang dicetak melalui sontekan menggunakan tumit kaki kanan memanfaatkan umpan Maxi Pereira dari sayap kanan.

Pada menit ke-64 Silva mencetak gol ke-empat Porto sekaligus gol keduanya dalam laga lewat tendangan penalti. Penalti didapat Porto setelah Silva dilanggar Daniel Drinkwater di kotak penalti Leicester. Lalu pada menit ke-77 Jota mencetak gol pamungkas laga dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Silva.

 

Susunan Pemain

FC Porto: Casillas; Marcano, Felipe, Pereira (Neves 76’), Telles; Pereira, Torres, Brahimi; Corona (Herrera 76’), Jota, Silva (Marques 78’)

 

Leicester City: Hamer; Morgan, Wasilewski, Chilwell (booked 38’), Hernandez; Drinkwater (Barnes 76’), Mendy, Gray, Schlupp (Albrighton 45’); Musa (Ulloa 45’), Okazaki

Tinggalkan komen