Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tahan Imbang Madrid, Dortmund Melaju ke 16 Besar Liga Champions Sebagai Juara Grup

56

aubameyangJakartakita.com – Borussia Dortmund berhasil menahan imbang tim tuan rumah Real Madrid dengan skor 2-2 dalam pertandingan matchday ke-enam Grup F Liga Champions yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (8/12/2016) dini hari WIB.

Sempat tertinggal dua gol striker Real Madrid Karim Benzema (28′, 53′), Dortmund lalu menyamakan kedudukan lewat gol-gol Pierre-Emerick Aubameyang (60′) dan Marco Reus (88′).

Dengan hasil imbang yang terjadi, Dortmund memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Tim asuhan pelatih Thomas Tuchel tersebut mengakhiri babak grup dengan 14 poin dari enam laga. Madrid di urutan kedua, juga lolos ke babak 16 besar, dengan 12 poin dari enam pertandingan.

Peringkat ketiga Grup F menjadi milik Legia Warsawa dengan empat poin dari enam laga, membuat klub Polandia tersebut selanjutnya berlaga di ajang Liga Eropa. Legia dini hari WIB tadi meraih kemenangan 1-0 atas tamunya Sporting CP asal Portugal di Pepsi Arena.

Gol penentu kemenangan Legia dicetak Guilherme (30′). Sporting bermain 10 pemain sejak menit ke-85 setelah William Carvalho menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Vadis Odjidja-Ofoe. Dengan kekalahan yang dialami, Sporting tersingkir dari ajang kompetisi sepakbola antarklub Eropa.

benzemaDi Santiago Bernabeu, Benzema membuka keunggulan Madrid di babak pertama dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan silang Daniel Carvajal dari sayap kanan. Striker Perancis itu kemudian menggandakan keunggulan Los Merengues di awal babak kedua, lewat tandukan terhadap umpan silang James Rodriguez dari sayap kiri.

Tertinggal dua gol tak menyurutkan semangat para pemain Dortmund. Sekitar seperempat jam babak kedua berjalan, Aubameyang memperkecil ketertinggalan Dortmund melalui gol yang diciptakan dengan sontekan kaki kanan mencocor umpan Marcel Schmelzer.

Lalu saat waktu normal tersisa dua menit, Reus menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang dicetaknya dengan sontekan kaki kiri menuntaskan umpan Aubameyang dari sayap kanan dalam sebuah serangan balik cepat.

 

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Ramos, Varane, Marcelo, Carvajal; Casemiro (booked 69’), Rodriguez, Modric (booked 38’)(Kroos 63’); Benzema (Morata 85’), Ronaldo, Vazquez

 

Borussia Dortmund: Weidenfeller; Bartra, Sokratis (booked 71’), Schmelzer, Piszczek; Weigl, Castro (Rode 80’), Schurrle (Reus 88’), Pulisic (Mor 61’), Dembele; Aubameyang

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: