Take a fresh look at your lifestyle.

Thailand Jadi Lawan Indonesia di Final Piala AFF 2016

0 1,144

AFF SUZUKI CUP 2016Jakartakita.com – Thailand mampu mengalahkan tamunya Myanmar dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2016 yang berlangsung di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Kamis (8/12/2016). Gol-gol Negeri Siam dihasilkan Sarawut Masuk (33′), Theerathon Bunmatan (65′ pen), Siroch Chatthong (76′), dan Chanathip Songkrasin (83′).

Dengan kemenangan tersebut, Thailand lolos ke babak final dengan keunggulan agregat gol akhir 6-0 atas Myanmar, karena menang 2-0 di Myanmar pada laga leg pertama.

Di babak final, Thailand akan menghadapi Indonesia yang sebelumnya telah memastikan berlaga di partai pamungkas setelah menyingkirkan Vietnam. Pertemuan pertama kedua tim akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 14 Desember mendatang. Sedangkan pertemuan kedua di Stadion Rajamangala pada 17 Desember.

Indonesia sebelumnya pernah bertemu dengan Thailand di babak grup Piala AFF 2016. Saat itu Boaz Solossa dkk kalah dengan skor 2-4.

Dalam laga melawan Myanmar di Bangkok, Thailand dapat unggul berkat gol Sarawut yang diciptakan lewat sundulan terhadap umpan silang Theeraton dari sayap kiri. Gol ini menjadi satu-satunya yang terjadi di babak pertama.

Related Posts
1 daripada 7,082

Sekitar 20 menit babak kedua berjalan, Theerathon dapat menggandakan keunggulan Thailand dari titik putih. Penalti didapat Thailand setelah Sarawut dilanggar Yan Aung Kyaw di kotak penalti Myanmar.

Siroch kemudian mencetak gol ketiga Thailand lewat tendangan kaki kanan setelah menerima umpan lambung jarak jauh Charyl Chappuis di kotak penalti Myanmar. Sedangkan gol pamungkas laga dihasilkan Chanathip lewat sepakan kaki kanan menuntaskan operan pendek Sarawut.

 

Susunan Pemain

Thailand: Thamsatchanan; Kesarat (Boonyong 60’), Chutong, Promrak, Anan; Yooyen (Chappuis 75’), Songkrasin, Bunmatan, Do; Dangda (Chatthong 45’), Masuk

 

Myanmar: Zin Phyo; Min Tun, Ko Ko Thein (Min Htut 83’), Lin Kyaw (kk 67’), Htan; Ko Tun, Aung Kyaw, Naing, Maung Lwin, Thu; Paing (Lam Mang 79’)

Tinggalkan komen