Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Madura United Pecundangi Perseru 7-1

55

iscJakartakita.com – Madura United berpesta gol ke gawang Perseru Serui dalam pertandingan kandang terakhirnya di ajang ISC A, yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (10/12/2016).

Kemenangan dengan skor 7-1 diraih, dengan gol-gol tim Laskar Sapi Kerap dicetak Elthon Maran (18’), Patrich Wanggai (20’), Dane Milovanovic (28’, 53’, 70’), Ahmad Bustomi (34’), dan Asep Berlian (42’). Sedangkan gol balasan Perseru dihasilkan Osas Saha (69’ pen).

Tambahan tiga poin membuat Madura United yang bertengger di peringkat tiga klasemen kini mengumpulkan 61 poin dari 33 laga. Perseru yang kalah tertahan di urutan 11 dengan 43 poin dari 33 pertandingan.

Elthon membuka keunggulan Madura United dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti Perseru setelah menerima umpan Erick Weeks Lewis, yang membuat bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang. Perseru lalu hampir menyamakan kedudukan semenit berselang, namun tembakan Irfan Yunus Mofu masih bisa ditangkis kiper Madura United Joko Ribowo.

Sekitar 20 menit laga berjalan, Patrich menggandakan keunggulan Madura United. Umpan Gilang Ginarsa di kotak penalti Perseru disontek Patrich, bola diblok kiper Perseru Sukasto Effendi. Bola rebound lalu disambar Patrich menjadi gol.

Delapan menit berselang Milovanovic mencetak gol ketiga Madura United dalam laga. Lolos dari perangkap offside untuk menerima umpan jarak jauh, Milovanovic lalu menaklukkan Sukasto dengan tendangan kaki kiri.

Pada menit ke-34, giliran Bustomi menjebol gawang Perseru. Tendangan bebas yang diluncurkannya dari sayap kiri meluncur deras masuk ke dalam gawang Perseru.

Sekitar lima menit babak pertama tersisa, tendangan bebas Osas Saha dapat ditangkap Joko. Dua menit setelah itu, tendangan kanon Asep dari luar kotak penalti Perseru melesak masuk ke gawang lawan, menjadi gol kelima Madura United.

Mendekati akhir babak, tembakan Patrich dari luar kotak penalti Perseru dapat ditangkis Sukasto. Keunggulan 5-0 tim Laskar Sapi Kerap bertahan sampai jeda.

Di awal babak kedua, Sukasto yang kebobolan lima gol diganti Choirul Nasirin. Sebuah peluang diciptakan Perseru, sundulan Osas terhadap tendangan bebas Bilibig dari sayap kanan dapat ditangkap Joko.

Saat babak kedua berlangsung delapan menit, Milovanovic mencetak gol ke-enam Madura United sekaligus gol keduanya ke gawang Perseru. Umpan silang Rendi Siregar dari sayap kiri dapat disundulnya masuk ke dalam gawang.

Pada menit ke-68, Munhar melanggar Kalvin Wopi di kotak penalti Madura United. Akibatnya Munhar mendapat kartu kuning, Perseru mendapat penalti. Eksekusi tendangan 12 pas diambil Osas dan dapat dikonversi menjadi gol.

Madura United lalu meneruskan permainan agresif mereka dan mendapat gol pada menit ke-70. Milovanovic melengkapi hattricknya dengan gol sundulan memanfaatkan umpan silang Elthon dari sayap kanan. Gol ini menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga, Madura United mencatatkan rekor kemenangan dengan lesakan tujuh gol.

 

Susunan Pemain

Madura United: Joko; Rendi (kk 41’)(Jeki 80’), Munhar (kk 68’), Fabiano, Gilang (Rishadi 66’); Milovanovic, Asep, Bustomi, Elthon; Lewis (Slamet 60’), Patrich

 

Perseru Serui: Sukasto (Nasirin 45’); Boman, Bilibig, Alfares, Detius (Kalvin 64’); Rumbiak, Septinus, Gamalia; Amadou, Irfan, Osas

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: