Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Libas Osasuna 3-0

57

barcelonaJakartakita.com – Barcelona berhasil melibas Osasuna dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio El Sadar, Sabtu (10/12/2016). Gol-gol tim Blaugrana dicetak Luis Suárez (59′) dan Lionel Messi (72′, 90’+2′).

Kemenangan yang diraih membuat Barcelona yang menempati peringkat dua klasemen kini mengoleksi 31 poin dari 15 laga. Osasuna yang kalah di hadapan pendukungnya sendiri tetap menempati urutan 20 dari 20 tim peserta La Liga dengan tujuh poin.

Barcelona sebetulnya tak mudah untuk meraih kemenangan. Meski beberapa peluang dihasilkan di babak pertama, namun tak ada gol tercipta di babak ini.

Suarez menciptakan ancaman berbahaya pertama ke gawang Osasuna pada menit kedelapan. Umpan terobosan Messi berusaha dimaksimalkannya menjadi gol dengan tendangan kaki kanan, tapi bola hanya melebar ke sisi kanan gawang Osasuna.

Lalu pada menit ke-12, sepakan Suarez memanfaatkan umpan silang Jordi Alba dari sayap kiri hanya menerpa tiang gawang kiri tim tuan rumah.

Tiga menit berselang, giliran Messi yang mendapat peluang. Sodoran bola Suarez di kotak penalti Osasuna membuat Messi memiliki ruang dan waktu untuk mencetak gol. Tapi tembakannya masih bisa diblok kiper Osasuna Nauzet Pérez dengan kaki kiri.

Sebuah upaya Messi melambungkan bola melewati Pérez pada menit ke-25 masih bisa ditepis sang penjaga gawang keluar lapangan. Sedangkan tembakan first time Iniesta pada menit ke-37 melenceng ke sisi kanan gawang Osasuna.

Dua menit sebelum babak pertama usai, tembakan Messi setelah menerima umpan tarik Arda Turan dari sayap kiri melebar ke sisi kiri gawang Osasuna.

Di awal babak kedua, Osasuna nyaris menghasilkan gol. Sebuah sepakan Sergio León dari luar kotak penalti Barcelona membuat bola melambung dan menerpa mistar gawang.

Setelah itu Barcelona terus mendominasi babak kedua, sehingga berhasil menciptakan gol demi gol. Gol pertama Barcelona dalam laga dicetak Suarez pada menit ke-59. Umpan terobosan Messi membuat Alba terbebas di sisi kanan kotak penalti Osasuna. Alba lalu mengirim umpan matang ke tengah kotak penalti Osasuna, yang dapat disontek Suarez menjadi gol.

Pada menit ke-72, giliran Messi mencatatkan namanya di papan skor. Umpan terobosan Denis Suarez membuat Alba dapat mengirimkan umpan tarik dari sisi kanan kotak penalti Osasuna. Bola lalu disambar Messi menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Saat injury time, sebuah gol tambahan dicetak Messi untuk membawa Barcelona unggul tiga gol. Messi meliuk-liuk melewati hadangan dua pemain Osasuna hingga berhasil menggiring bola masuk kotak penalti. Ia lalu menyarangkan bola ke gawang dengan tendangan kaki kiri.

 

Susunan Pemain

Osasuna: Pérez; Marquez (booked 52’), Flano (Garcia 45’), Clerc, Sonj (booked 27’)(Tana 63’); Torres (booked 84’), Causic, Berenguer, De Las Cuevas; Riera (Kodro 70’), Leonardo

 

Barcelona: Ter Stegen; Umtiti, Pique, Alba, Roberto; Busquets, Iniesta, Gomes (Rafinha 76’); Luis Suarez, Turan (Denis Suarez 65’), Messi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: