Take a fresh look at your lifestyle.

Muenchen Gulung Wolfsburg 5-0, Geser Leipzig dari Puncak Klasemen Bundesliga

0 756

muenchenJakartakita.com – Bayern Muenchen sukses menggulung tamunya VfL Wolfsburg dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (10/12/2016). Gol-gol The Bavarians dicetak Arjen Robben (18′), Robert Lewandowski (22′, 58′), Thomas Müller (76′), dan Douglas Costa (86′).

Kemenangan yang diraih membuat Muenchen memuncaki klasemen dengan 33 poin dari 14 laga. Wolfsburg yang kalah di urutan 15 dengan 10 poin.

Tim asuhan pelatih Carlo Ancelotti tersebut menggeser RB Leipzig ke peringkat dua karena unggul selisih gol, setelah Leipzig kalah dengan skor 0-1 saat dijamu FC Ingolstadt 04 di Audi Sportpark pada Sabtu.

Gol Ingolstadt dicetak Roger Bernardo (12′). Ingolstadt menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah Mathew Leckie menerima kartu merah pada menit 90+4.

Kekalahan yang terjadi merupakan yang pertama bagi Leipzig di ajang Bundesliga. Sedangkan kemenangan membuat Ingolstadt menempati peringkat 17 dengan sembilan poin.

Robben membawa Muenchen unggul lewat gol yang dicetaknya dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti Wolfsburg. Lewandowski lalu menggandakan keunggulan Muenchen dengan sontekan kaki kiri, setelah menguasai bola yang diluncurkan Arturo Vidal. Saat turun minum, Muenchen unggul 2-0.

Di babak kedua Lewandowski menghasilkan gol keduanya dalam laga. Sebuah tembakan keras Müller dari luar kotak penalti Wolfsburg memantul Lewandowski lalu bergulir masuk ke dalam gawang.

Sekitar seperempat jam waktu normal tersisa, Muller menorehkan gol ke-empat Muenchen dalam laga. Bola yang diluncurkan Robben di kotak penalti Wolfsburg disontek Müller masuk gawang.

Mendekati akhir laga, Costa mencetak gol pamungkas laga. Umpan silang Rafinha dari sayap kanan dapat diblok bek Wolfsburg Jeffrey Bruma sehingga gagal disambar Müller. Bola kemudian ditendang Costa hingga bersarang ke gawang Wolfsrburg dengan sepakan kaki kiri.

 

Susunan Pemain

Related Posts
1 daripada 7,081

Bayern Muenchen: Neuer; Alaba, Martinez, Bernat, Lahm; Müller, Vidal (Alonso 71’), Alcantara (booked 25’)(Rafinha 81’); Lewandowski, Ribery (Costa 77’), Robben

 

VfL Wolfsburg: Benaglio; Bruma, Rodriguez, Knoche, Guilavogui; Gerhardt, Caligiuri, Schafer (Horn 22’), Blaszczykowski (Vieirinha 83’); Mayoral (Mobius 61’), Gomez

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

FC Cologne 1-1 Borussia Dortmund

Artjoms Rudnevs 28′ – Salih Ozcan dismissed 90’+4′ ; Marco Reus 90′

Hamburg SV 1-0 FC Augsburg

Filip Kostic 68′ – Lewis Holtby dismissed 44′ ; Dominik Kohr dismissed 66′

SC Freiburg 1-0 SV Darmstadt 98

Nils Petersen 86′ (pen)

Hertha Berlin 0-1 Werder Bremen

Max Kruse 41′

Tinggalkan komen