Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sriwijaya Raih Kemenangan 2-1 Atas Bali United

58

iscJakartakita.com – Sriwijaya FC Palembang meraih kemenangan 2-1 atas tim tamu Bali United dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (11/12/2016). Gol Sriwijaya ditorehkan Alberto ‘Beto’ Goncalves (13’) dan Achmad ‘Jupe’ Jufriyanto (74’), sedangkan gol Bali United dihasilkan Agus Nova (77’).

Sriwijaya dengan tambahan tiga poin naik ke peringkat tujuh klasemen dengan 50 poin dari 32 laga. Bali United yang kalah tetap di urutan 12 dengan 39 poin, kini dari 33 laga.

Pada menit ke-12 Sriwijaya mendapat penalti setelah Hilton Moreira dilanggar Bobby Satria di kotak penalti Bali United. Beto maju sebagai eksekutor dan dapat menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Bali United dengan tendangan dari titik putih. Gol ini merupakan gol ke-22 Beto di ajang ISC A, memantapkan posisinya sebagai top skor.

Sebuah serangan balik Sriwijaya FC pada menit ke-27 gagal membuahkan hasil. Sepakan Beto dapat ditepis kiper Bali United Rully Desrian, lalu bola rebound yang disontek Airlangga Sucipto hanya melambung di atas mistar gawang.

Aksi juggling Beto pada menit ke-41 berakhir dengan pelanggaran oleh Hasim Kipuw. Tendangan bebas Yoo Hyun-Koo setelah itu dapat ditangkap Rully. Sampai babak pertama usai, Sriwijaya unggul 1-0.

Di babak kedua baik Sriwijaya maupun Bali United sempat kesulitan menghasilkan gol. Sampai pada akhirnya, sekitar seperempat jam babak kedua tersisa, Jupe dapat menggandakan keunggulan Sriwijaya. Gol dicetak dengan sundulan dalam sebuah situasi sepak pojok.

Pada menit ke-77, Agus dapat memperkecil ketertinggalan Bali United. Bola yang diluncurkan Ricky Fajrin dari tendangan bebas disontek Fadil Sausu di kotak penalti Sriwijaya, bola masih bisa ditangkis kiper Sriwijaya Yogi Triana. Bola rebound lalu dicocor Agus hingga masuk ke dalam gawang.

Meski Bali United sempat memperkecil ketertinggalan, sampai akhir pertandingan keunggulan Sriwijaya atas tim tamu dapat bertahan.

 

 

Susunan Pemain

Sriwijaya FC Palembang: Yogi; Zalnando, Mauricio, Jufriyanto, Supardi; Hyun-Koo, Mushafry (Ridwan 86’), Manda, Hilton; Beto, Airlangga (Mariando 55’)

 

Bali United: Rully; Felisianus (kk 17’), Ricky, Agus (kk 72’), Bobby; Kipuw (Syakir 45’), Fadil, Sukadana (kk 52’); Hamdi, Alsan (Vidakovic 65’), Wirahadi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: