Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Vardy Hattrick, Leicester Taklukkan City 4-2

73

vardyJakartakita.com – Hattrick Jamie Vardy (3′, 20′, 78′) dan sebiji gol Andy King (5′) membawa Leicester City meraih kemenangan 4-2 atas tamunya Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung dalam keadaan hujan di Stadion King Power, Minggu (11/12/2016) dini hari WIB. Gol-gol balasan City dicetak Aleksandar Kolarov (82′) dan Nolito (90′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Claudio Ranieri naik ke peringkat 14 dengan mengumpulkan 16 poin dari 15 laga. City yang dilatih Pep Guardiola tetap di peringkat empat dengan 30 poin akibat mengalami kekalahan tandang.

Vardy membawa The Foxes unggul cepat lewat gol yang dicetak dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Islam Slimani. Lalu King menggandakan keunggulan Leicester pada menit kelima melalui gol yang dihasilkan lewat tembakan dari luar kotak penalti City setelah menerima operan Slimani.

Saat pertandingan memasuki menit ke-20, Vardy mencetak gol keduanya sekaligus gol ketiga Leicester ke gawang City. Usai menerima umpan Riyad Mahrez, Vardy melewati kiper City Claudio Bravo lalu menceploskan bola ke gawang yang telah kosong dengan sepakan kaki kanan. Saat turun minum, Leicester unggul 3-0.

Pada menit ke-78, Vardy dapat melengkapi hattricknya dengan mencetak gol ke-empat Leicester. Setelah menyerobot umpan bek City John Stones yang dimaksudkan kepada Bravo, Vardy lalu menyarangkan bola ke gawang The Citizens dengan sontekan kaki kanan.

cityEmpat menit berselang, Kolarov memperkecil ketertinggalan City lewat gol dari tendangan bebas. Kemudian gol kedua City dihasilkan Nolito di akhir waktu normal dengan sepakan kaki kiri memanfaatkan umpan Kolarov. Namun kedua gol tersebut tak dapat menghindarkan City dari kekalahan di kandang Leicester.

 

Susunan Pemain

Leicester City: Zieler; Huth, Morgan, Fuchs, Simpson (booked 19’); Amartey, King, Albrighton, Mahrez (booked 57’)(James 90’+2’); Slimani (Okazaki 78’ (booked 90’+2’)), Vardy (Gray 88’)

 

Manchester City: Bravo; Stones, Kolarov, Zabaleta, Sagna; Fernando (booked 67’), Silva, Gundogan (Nolito 68’); Iheanacho (Toure 58’), De Bruyne, Navas (Sterling 58’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: