Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Arema Tahan Imbang Borneo FC

53

iscJakartakita.com – Arema Cronus berhasil menahan imbang tim tuan rumah Pusamania Borneo FC dengan skor 2-2 dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (11/12/2016).

Setelah sempat tertinggal gol-gol Borneo FC yang dicetak Jefri Kurniawan (3’) dan Flavio Beck Junior (19’), Arema dapat menyamakan kedudukan lewat gol-gol Ferry Aman Saragih (37’) dan Cristian ‘El Loco’ Gonzales (44’ pen).

Keberhasilan meraih hasil imbang tak mudah diraih, karena Arema bermain 10 pemain sejak menit ke-41. Oktovianus Maniani menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena mencopot jersey yang dikenakannya di dalam lapangan saat hendak diganti pemain lain. Sebelumnya ia menerima kartu kuning pertama pada menit ke-34.

Selain itu Arema juga dijatuhi hukuman penalti saat injury time, karena bek Goran Ganchev dianggap melakukan handsball di kotak penalti tim Ongis Nade. Padahal, dalam tayangan ulang bola terlihat hanya memantul badan Ganchev.

Insiden penalti membuat protes keras para pemain Arema sehingga injury time berjalan total 11 menit. Edilson Tavares pada akhirnya maju sebagai eksekutor, namun tendangan 12 pas yang diambilnya dapat ditangkap kiper Arema Achmad Kurniawan, membuat kedudukan imbang bertahan.

Hasil imbang membuat Arema yang berada di peringkat dua klasemen mengumpulkan 63 poin dari 33 laga, tertinggal dua poin dari Persipura Jayapura yang memuncaki klasemen di saat ajang ISC A hanya menyisakan satu pekan lagi. Sedangkan Borneo FC di urutan delapan dengan 50 poin dari 32 pertandingan.

Dalam laga di Samarinda, Jefri membawa Borneo FC unggul cepat lewat gol tandukan menuntaskan umpan silang Terens Puhiri dari sayap kanan saat laga baru berjalan dua menit. Pada menit ke-14, keunggulan Borneo FC nyaris bertambah. Tembakan Terens Puhiri yang dapat diblok Achmad disambar Pedro Javier, bola yang mengarah ke gawang Arema dihalau Ganchev.

Flavio lalu menciptakan gol kedua tim tuan rumah pada menit ke-19, setelah tendangan kerasnya membuat bola menerpa bek Arema Hamka Hamzah lalu meluncur deras masuk ke gawang. Lima menit berselang, Edilson hampir mencetak gol ketiga Borneo FC andaikata tendangan bebasnya tak berhasil ditangkis Achmad.

Borneo FC lalu terus menyerang, sebuah serangan pada menit ke-32 membuat Achmad harus berjibaku melakukan penyelamatan. Ia melakukan double save, yaitu terhadap tendangan Terens dan Pedro.

Pada menit ke-37 Ferry memperkecil ketertinggalan Arema dengan gol yang dicetak tendangan kaki kanan, memanfaatkan umpan sundulan Nicholas Kalmar yang meneruskan sepak pojok Syaiful Indra Cahya. Empat menit setelah itu, Okto menerima kartu merah.

Bermain 10 pemain, Arema malah bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti El Loco saat babak pertama tersisa satu menit. Penalti didapat Arema setelah Ferry dilanggar di kotak penalti Borneo FC.

Di babak kedua tak terjadi gol meski kedua tim terus saling serang. Peluang terbaik Borneo FC menambah gol adalah saat injury time, lewat penalti Edilson. Namun bola bisa ditangkap Achmad yang tampil cemerlang dalam pertandingan ini.

 

Susunan Pemain

Pusamania Borneo FC: Dian; Zulkifli, Noureddine (Leonard 60’), Firly (kk 70’), Pangkali (kk 85); Jefri (Sultan 82’), Ponaryo, Flavio, Terens (Rival 90’); Edilson, Pedro

 

Arema Cronus: Achmad; Alfarizi, Ganchev, Hamka, Syaiful; Kalmar, Ferry, Maitimo (Dendi 54’), Okto (kk 34’, 41’, dismissed 41’); Sunarto (kk 53’)(Dedik 71’­), Gonzales (Arif 90’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: