Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Mkhitaryan Tentukan Kemenangan MU Atas Spurs

49

mkhitaryanJakartakita.com – Gol Henrikh Mkhitaryan (29’) pada akhirnya menentukan kemenangan tipis 1-0 yang diraih Manchester United atas tim tamu Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (11/12/2016).

Setelah menerima umpan terobosan yang diluncurkan Ander Herrera, Mkhitaryan berakselerasi masuk ke kotak penalti Spurs lalu menghujamkan bola masuk ke gawang dengan tendangan kaki kanan. Gol ini merupakan gol perdana Mkhitaryan bagi MU di ajang Liga Inggris.

Kemenangan tipis yang diraih membawa MU yang berada di peringkat enam klasemen kini mengumpulkan 24 poin dari 15 laga. Spurs yang kalah satu peringkat di atas tim Red Devils, tetap dengan 27 poin.

Paul Pogba nyaris membawa MU unggul cepat di Old Trafford, saat laga baru berjalan 1,5 menit. Umpan Zlatan Ibrahimovic dalam sebuah serangan balik disambar Pogba dengan sepakan kaki kanan. Kiper Spurs Hugo Lloris dengan cekatan melakukan tangkisan.

Pada menit ke-18 giliran Spurs yang nyaris mendapat gol. Tendangan bebas diluncurkan Christian Eriksen, bola harus susah payah ditepis kiper MU David De Gea agar tidak menjadi gol.

Lima menit berselang, Lloris dapat menepis bola yang mengarah ke gawangnya, hasil sundulan Phil Jones terhadap umpan lambung Herrera. Lalu pada menit ke-29, gol Mkhitaryan tercipta.

Ibra mencoba peruntungannya pada menit ke-34, tapi tendangannya di kotak penalti Spurs masih bisa dihentikan Lloris. Dua menit setelah itu, sebuah tembakan Son Heung-Min dari luar kotak penalti MU ditepis De Gea keluar lapangan.

Di babak kedua, baik MU maupun Spurs menciptakan peluang mencetak gol. Pada menit ke-63 tendangan bebas Pogba menerpa tiang gawang kanan Spurs. Semenit berselang, sepakan Pogba dari dalam kotak penalti tim tamu ditepis Lloris. Lalu sekitar 20 menit babak kedua tersisa, Eriksen meluncurkan tembakan dari luar kotak penalti MU yang bisa dihentikan De Gea.

Pada menit ke-85, Mkhitaryan yang mengalami cedera harus digantikan Eric Bailly. Sampai peluit panjang dibunyikan wasit, Spurs gagal menciptakan gol penyeimbang, gol Mkhitaryan menjadi penentu kemenangan MU.

 

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Rojo, Jones, Darmian, Valencia (booked 32’); Carrick, Pogba (booked 64’), Herrera (Fellaini 90’+7’); Ibrahimovic, Martial (Rashford 72’), Mkhitaryan (booked 76’)(Bailly 85’)

 

Tottenham Hotspur: Lloris; Vertonghen, Alderweireld, Rose (booked 82’), Walker (booked 78’); Alli, Dembele (Winks 67’), Wanyama (booked 58’); Kane, Heung-Min (Sissoko 57’), Eriksen (Nkoudou 83’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: