Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Liverpool Kontra West Ham Tanpa Pemenang

60

liverpool west hamJakartakita.com – Laga Liga Inggris antara tim tuan rumah Liverpool dengan tamunya West Ham United yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (11/12/2016), berakhir tanpa pemenang. Gol-gol Liverpool yang dicetak Adam Lallana (5′) dan Divock Origi (48′) terjadi di antara gol-gol West Ham yang ditorehkan Dimitri Payet (27′) dan Michail Antonio (39′), sehingga kedudukan akhir seri 2-2.

Hasil imbang membuat Liverpool yang berada di peringkat tiga klasemen kini mengumpulkan 31 poin dari 15 laga. The Reds tertinggal enam poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen dan tiga poin dari Arsenal di peringkat dua. Tim asuhan pelatih Jurgen Klopp tersebut unggul satu poin dari Manchester City dan empat poin dari Tottenham Hotspur. Sedangkan West Ham di urutan 17 dengan 13 poin.

Baru lima menit laga berjalan, Lallana telah membawa Liverpool unggul. Umpan silang Sadio Mane dapat diterima Lallana di kotak penalti The Hammers, gol lalu dicetak dengan sepakan kaki kiri.

Tiga menit setelah itu, umpan lambung jarak jauh Winston Reid dapat dikejar Antonio. Sebuah tendangan lalu diluncurkan Antonio di kotak penalti Liverpool, bola dapat ditepis kiper Loris Karius keluar lapangan.

Pada menit ke-27, Payet dapat mencetak gol penyama kedudukan bagi West Ham. Tendangan bebas yang diluncurkannya dengan sepakan kaki kanan membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Liverpool.

Enam menit sebelum turun minum, West Ham berbalik unggul berkat gol Antonio. Umpan jarak jauh yang diluncurkan Mark Noble mengenai Jordan Henderson sehingga bola berbelok arah, membuat terlepasnya pengawalan terhadap Antonio oleh bek Liverpool Joel Matip. Antonio lalu melakukan sontekan menggunakan kaki kanan untuk membuat bola masuk ke dalam gawang.

Saat injury time, Matip nyaris menyamakan kedudukan. Sundulannya terhadap sepak pojok yang diluncurkan Henderson membuat bola menerpa mistar gawang West Ham.

Gol penyama kedudukan bagi Liverpool baru tercipta ketika babak kedua berlangsung tiga menit. Bola yang dilambungkan Mane gagal ditangkap kiper West Ham Darren Randolph hingga bisa dicocor Origi masuk ke gawang.

Pada menit ke-50 Liverpool hampir kembali unggul. Tendangan Georginio Wijnaldum hanya membuat bola tipis melenceng ke sisi kiri gawang West Ham. Tembakan gelandang Belanda tersebut pada menit ke-62 pun tipis melenceng ke arah yang sama.

Sekitar 20 menit sebelum babak kedua usai, tembakan Henderson dari luar kotak penalti West Ham ditepis Randolph keluar lapangan. Sampai akhir laga, tak ada gol tambahan tercipta. Kedudukan imbang 2-2 bertahan menjadi hasil pertandingan.

 

Susunan Pemain

Liverpool: Karius; Lovren (Klavan 45’), Matip, Milner, Clyne; Henderson, Wijnaldum, Lallana; Origi, Firmino (booked 53’), Mane (booked 76’)

 

West Ham United: Randolph; Reid, Ogbonna, Cresswell, Nordtveit; Obiang, Noble, Antonio, Lanzini, Payet (Edimilson 78’); Ayew (Carroll 63’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: