Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Semen Padang Raih Kemenangan 3-2 Atas Mitra Kukar

44

iscJakartakita.com – Semen Padang berhasil meraih kemenangan 3-2 atas tamunya Mitra Kukar dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (12/12/2016). Gol-gol Semen Padang dicetak Riko Simanjuntak (25’), Irsyad Maulana (59’), dan Vendry Mofu (71’), sedangkan gol-gol Mitra Kukar dihasilkan Marlon da Silva (34’) dan Yogi Rahadian (90’+2’)

Kemenangan yang diraih membuat Semen Padang yang berada di peringkat 10 klasemen kini mengumpulkan 49 poin dari 33 laga. Mitra Kukar meski kalah tetap di peringkat sembilan, juga dengan 49 poin, karena masih unggul head-to-head dari Semen Padang. Dalam pertemuan pertama di ajang ISC A, Mitra Kukar mengalahkan Semen Padang 2-0.

Semen Padang dapat unggul duluan dalam pertandingan ini melalui gol Riko pada menit ke-25. Umpan silang Nur Iskandar dari sayap kiri disambar Riko dengan tendangan sambil melompat, membuat bola masuk ke gawang Mitra Kukar tanpa bisa dicegah kiper Mitra Kukar Geri Mandagi yang telah salah langkah.

Mitra Kukar lalu menyamakan kedudukan lewat gol Marlon pada menit ke-34. Umpan silang yang diluncurkan Victor ‘Pulga’ Herrero Forcada dari sayap kiri dapat disambar Marlon dengan sontekan kaki kanan hingga bola bersarang di gawang Semen Padang, menjadi gol ke-16 striker asal Brasil tersebut di ajang ISC A. Kedudukan imbang 1-1 menjadi hasil babak pertama.

Irsyad lalu membawa Semen Padang kembali unggul di babak kedua, yaitu lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-59. Bola disarangkan ke gawang Mitra Kukar dari tendangan bebas.

Pada menit ke-71 gol ketiga Mitra Kukar dalam laga tercipta. Vendry menjebol gawang Mitra Kukar dengan tendangan kaki kiri setelah menerima umpan lambung Irsyad Maulana.

Saat injury time, Mitra Kukar memperkecil ketertinggalan lewat gol Yogi. Umpan lambung Pulga yang disambut Septian David Maulana dengan sundulan dapat ditepis kiper Semen Padang Jandia Eka Putra, bola rebound lalu disontek Yogi masuk ke gawang.

Susunan Pemain

Semen Padang: Jandia; Novan, Cassio, Handi (Novrianto 54’), Fandry; Riko, Vendry, Svraka, Irsyad; Nur, Marcel

Mitra Kukar: Geri; Saepuloh, Arthur (kk 56’), Abdul, Zikri; Bahtiar (Asri 74′), Pulga, Anindito (kk 58’), Septian, Bayauw (kk 24’)(Yogi 59’); Marlon

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: