Take a fresh look at your lifestyle.

Fiorentina Ungguli Sassuolo 2-1

0 741

fiorentinaJakartakita.com – Fiorentina berhasil mengungguli tamunya Sassuolo dengan skor 2-1 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Artemio Franchi, Selasa (13/12/2016) dini hari WIB. Dua gol Nikola Kalinic (10′, 39′) bagi La Viola hanya bisa dibalas sebiji gol oleh Sassuolo lewat Francesco Acerbi (76′).

Kemenangan yang diraih membuat Fiorentina asuhan pelatih Paulo Sousa, yang merupakan mantan pemain Juventus, naik ke peringkat tujuh klasemen dengan 26 poin dari 15 laga. Sedangkan Sassuolo yang dilatih Eusebio Di Francesco, mantan pemain AS Roma, tetap di urutan 15 dengan 17 poin akibat kekalahan yang dialami.

Kalinic membuka keunggulan Fiorentina dengan gol yang dicetak dengan sepakan kaki kanan menutaskan umpan lambung Milan Badelj. Badelj sebelumnya dapat menguasai bola rebound tendangan bebas Josip Ilicic yang menerpa pagar betis pemain Sassuolo.

Enam menit sebelum turun minum, Kalinic menggandakan keunggulan La Viola dengan aksi brilian. Umpan Federico Chiesa di kotak penalti Sassuolo dikonversi menjadi gol oleh Kalinic dengan sontekan kaki kanan sambil memunggungi gawang.

Related Posts
1 daripada 3,595

Di babak kedua Fiorentina sempat mengendurkan serangan, sehingga Sassuolo lebih bisa mengembangkan permainan. Hasilnya sebuah gol bisa dilesakkan Acerbi ke gawang Fiorentina saat babak ini tersisa sekitar seperempat jam lewat sepakan kaki kiri memanfaatkan kemelut di kotak penalti tim tuan rumah dalam sebuah situasi sepak pojok.

Di sisa 10 menit babak kedua, kiper Sassuolo Andrea Consigli harus melakukan empat penyelamatan untuk menjaga selisih gol tetap satu. Tendangan Cristian Tello dan dan Federico Chiesa ditepisnya keluar lapangan, sedangkan sepakan Carlos Salcedo dan Kalinic dapat dihentikannya.

 

Susunan Pemain

Fiorentina: Tatarusanu; Astori (booked 67’), Rodriguez, Olivera, Salcedo; Ilicic (Tello 69’), Vecino, Badelj; Kalinic, Bernardeschi (Sanchez 87’), Chiesa (Milic 90’+4’)

 

Sassuolo: Consigli; Acerbi, Cannavaro, Peluso (booked 64’), Gazzola (Lirola 61’); Magnanelli (Mazzitelli 72’), Sensi (Iemmello 67’), Pellegrini; Defrel, Ragusa, Ricci

Tinggalkan komen