Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Villarreal Gasak Atletico 3-0

31

villarreal atleticoJakartakita.com – Villarreal tampil perkasa untuk menggasak tim tamu Atletico Madrid dengan skor 3-0 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio El Madrigal, Selasa (13/12/2016) dini hari WIB. Gol-gol El Submarino Amarillo dicetak Manu Trigueros (28′), Jonathan dos Santos (38′), dan Roberto Soriano (90’+3′).

Raupan poin penuh di kandang sendiri membuat Villarreal naik ke peringkat empat klasemen dengan mengoleksi 26 poin dari 15 laga. Atletico yang kalah tergeser ke peringkat enam, tetap dengan 25 poin.

Atletico sebetulnya bukan tanpa peluang dalam pertandingan ini meski gagal mencetak gol. Pada menit ke-18, tendangan Angel Correa yang memanfaatkan operan Kevin Gameiro ditepis kiper Villarreal Sergio Asenjo keluar lapangan.

Sekitar 10 menit berselang, Trigueros mencetak gol pertama Villarreal dalam laga. Pressing yang dilakukan Soriano membuat bek Los Rojiblancos Diego Godin kehilangan bola di dekat penalti Atletico, si kulit bundar lalu digiring masuk kotak penalti oleh Trigueros dan kemudian dilesakkan masuk gawang dengan tendangan kaki kanan.

Setelah tertinggal Atletico sempat mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun Antoine Griezmann gagal menuntaskan umpan terobosan Correa pada menit ke-30, tembakannya masih bisa ditepis Asenjo keluar lapangan.

Delapan menit setelah itu, Dos Santos dapat menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Bola yang dilambungkan Alexandre Pato di kotak penalti Atletico gagal ditangkap dengan baik oleh kiper Jan Oblak, hingga bisa dicocor Dos Santos masuk gawang.

Pada menit ke-41 Oblak diganti kiper cadangan Atletico Miguel Angel Moya karena mengalami cedera. Keunggulan dua gol Villarreal bertahan sampai akhir babak pertama.

Di awal babak kedua tendangan keras Gameiro di kotak penalti Villarreal dapat dihentikan Asenjo. Namun dalam proses penyelamatan, Asenjo mendapat cedera sehingga harus menerima perawatan tim medis sebelum dapat melanjutkan pertandingan.

Kedua tim terus saling serang tapi kesulitan mencetak gol, sampai akhirnya gol Soriano bagi tim tuan rumah tercipta saat injury time. Soriano menyarangkan bola ke gawang lawan dengan tendangan kaki kiri setelah melakukan umpan satu dua dengan Alfred N’Diaye, menjadi gol ketiga Villarreal dalam pertandingan ini.

 

Susunan Pemain

Villarreal: Asenjo; Ruiz, Alvaro (booked 85’), Costa, Mario; Soriano, Bruno, Trigueros (N’Diaye 90’+2’), Dos Santos (booked 45’+2’); Sansone (booked 42’)(Borre 90’), Pato (Rodri 79’)

 

Atletico Madrid: Oblak (Moya 41’); Godin, Savic, Hernandez, Juanfran; Tiago (Niguez 30’ (booked 85’)), Gabi (booked 67’), Koke; Correa (booked 45’)(Carrasco 65’), Griezmann, Gameiro

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: