Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

idEA dan BRI Gelar ‘Brilliant idEA Market’ di Senayan City

72
idEA Market
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Era internet of things (IoT) menjadi momentum perkembangan industri e-commerce di Indonesia.

Namun, beberapa lembaga penelitian menemukan insight bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang masih merasa insecure terhadap bisnis e-commerce, terutama transaction security dan metode pembayaran.

Payment gateway tentunya menjadi salah satu critical point untuk membangun trust customer agar bisnis e-commerce dapat terus berkembang di masa mendatang.

Menyikapi hal tersebut, Asosiasi Pedagang Online Indonesia (idEA) ‎akan menggelar transaksi belanja langsung oleh pedagang online secara offline bertajuk ‘Brilliant idEA Market’ di Senayan City, Jakarta Pusat, pada tanggal 16 – 18 Desember 2016 dengan menghadirkan 121 merchant. Dalam kesempatan ini, idEA menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) sebagai partner dalam hal payment gateway.

Aulia Marinto selaku Ketua Umum IdEA mengatakan, bisnis e-commerce yang semakin berkembang memberikan kesempatan yang besar kepada berbagai pihak terkait, untuk dapat berpartisipasi aktif dalam kontribusi terbaiknya bagi kemajuan bisnis digital di Indonesia. Kehadiran ‘Brilliant idEA Market’ adalah salah satu langkah kongkret Bank BRI dan idEA dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat umum.

“Event ini sekaligus merupakan kelanjutan dari penyelenggaraan HARBOLNAS (Hari Belanja Online Nasional) yang jatuh tanggal 12 Desember 2016 dan bertepatan dengan HUT Bank BRI ke-121,” ucap Aulia, saat  jumpa pers di Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Dijelaskan, event ‘Brilliant idEA Market’ akan didukung sepenuhnya oleh Bank BRI, dengan menghadirkan berbagai program menarik bagi para nasabah setia Bank BRI, dengan memberikan experience bertransaksi secara cashless atau digital, khususnya melalui berbagai alat pembayaran online BRI, diantaranya; e-Pay, Pay by QR Code, Kartu Kredit, dan BRIVA Online.

Sementara itu, Sis Apik Wijayanto selaku Direktur Consumer Bank BRI menjelaskan, dengan keterlibatan BRI dalam acara ini, diharapkan mampu menggalakkan para nasabahnya untuk tidak takut berbelanja online.

“Ada pendapat bahwa belanja online itu masih meragukan, untuk itu diharapkan dengan acara ini bisa memberikan kepercayaan kepada para nasabahnya dan juga masyarakat,” terang dia.

Dengan didukung satelit yang dimilikinya, BRI menargetkan kedepannya akan menjadi mitra utama para pedagang online atau e-commerce. Untuk itu, BRI akan terus meningkatkan layanan e-Pay yang menjadi modal pembayaran untuk belanja online. (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: