Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kemenangan ke-10 Beruntun Bawa Chelsea Mantap Puncaki Liga Inggris

45

fabregasJakartakita.com – Chelsea berhasil mencuri kemenangan tipis 1-0 dalam lawatannya ke kandang Sunderland, Stadium of Lights, dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Kamis (15/12/2016) dini hari WIB.

Gol penentu kemenangan The Blues dicetak Cesc Fabregas (40’) dengan tembakan dari luar kotak penalti Sunderland setelah melakukan umpan satu dua dengan Willian. Gol tersebut merupakan gol pertama Fabregas di liga musim ini.

Kemenangan yang diraih merupakan kemenangan ke-10 beruntun tim asuhan pelatih Antonio Conte di ajang Liga Inggris. Tambahan tiga poin membuat Chelsea yang memuncaki klasemen kini mengumpulkan 40 poin dari 16 laga. Sedangkan kekalahan membuat Sunderland makin terbenam di posisi juru kunci, dengan hanya mengumpulkan 11 poin dari 16 laga.

Sekitar semenit sebelum gol Fabregas terjadi, sebuah tendangan bebas yang diluncurkan David Luiz dapat dihentikan kiper Sunderland Jordan Pickford. Tendangan bebas tersebut merupakan satu-satunya peluang Chelsea yang mengarah ke gawang Sunderland di babak pertama, selain tendangan Fabregas yang berbuah gol.

Dua menit babak kedua berjalan, Sunderland nyaris menyamakan kedudukan. Sepakan Adnan Januzaj membuat bola mengarah ke pojok kiri bawah gawang Chelsea, kiper Thibaut Courtois dengan cekatan menepis si kulit bundar keluar lapangan.

Sebuah tembakan Willian pada menit ke-51 mengenai bek Sunderland Papy Djilobodji sehingga menerpa mistar gawang dan keluar lapangan. Dua menit berselang Pickford dapat menangkis tembakan Diego Costa. Pickford setelah itu dapat menghentikan sepakan N’Golo Kante pada menit ke-70 dan tendangan Willian pada menit ke-85.

Menjelang berakhirnya laga, peluang terakhir Sunderland mencetak gol penyama kedudukan dihasilkan Patrick van Aanholt. Tembakannya dari luar kotak penalti Chelsea mengarah ke pojok kanan bawah gawang, namun masih bisa ditepis Courtois keluar lapangan.

 

Susunan Pemain

Sunderland: Pickford; O’Shea (booked 45’+2’), Djilobodji, Kone; Kirchoff (Larsson 57’), Denayer, Van Aanholt, Jones (Love 59’); Defoe (booked 43’), Borini (booked 72’)(Khazri 82’), Januzaj

 

Chelsea: Courtois; Luiz, Cahill, Azpilicueta; Alonso, Fabregas, Kante, Moses (booked 90’+2’)(Ivanovic 90’+3’); Pedro (booked 56’)(Matic 76’), Willian (Chalobah 89’), Costa

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: