Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lallana Cemerlang, Liverpool Libas Middlesbrough 3-0

48

lallanaJakartakita.com – Liverpool sukses melibas tim tuan rumah Middlesbrough dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Riverside, Kamis (15/12/2016) dini hari WIB. Dua gol The Reds dicetak Adam Lallana (29′, 68′) yang tampil cemerlang dalam pertandingan ini dan sebiji gol lainnya disumbangkan Divock Origi (60′).

Kemenangan yang diraih membuat Liverpool menggeser Arsenal dari peringkat dua klasemen, dengan mengoleksi 34 poin dari 16 laga. Perolehan poin Arsenal , yang kini bertengger di peringkat tiga klasemen, sama dengan Liverpool, namun kalah head-to-head. Sedangkan kekalahan membuat Boro tetap di peringkat 17 dengan 15 poin.

Boro menciptakan ancaman pertama ke gawang Liverpool pada menit ke-18. Tembakan Fabio da Silva dari luar kotak penalti The Reds dapat dihentikan kiper Simon Mignolet. Lima menit berselang, sundulan Ben Gibson terhadap umpan silang Adam Forshaw membuat bola memantul tangan Mignolet.

Pada menit ke-29, Lallana membuka keunggulan Liverpool dengan sebuah gol sundulan memanfaatkan umpan silang Nathaniel Clyne dari sayap kanan. Dua menit setelah itu, sepakan Viktor Fischer yang membuat bola mengarah ke pojok kiri atas gawang Liverpool dapat ditepis Mignolet keluar lapangan.

Dua menit sebelum turun minum, Liverpool nyaris menggandakan keunggulan. Tembakan Sadio Mane menerpa tiang gawang kiri Boro. Saat jeda keunggulan satu gol Liverpool bertahan.

Saat babak kedua berlangsung seperempat jam, Origi dapat menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Umpan Lallana di kotak penalti Boro dituntaskan Origi dengan sebuah sontekan hingga bola masuk ke dalam gawang. Asis yang tercipta merupakan yang ke-enam bagi Lallana musim ini di liga.

Delapan menit berselang, gol kedua Lallana sekaligus gol ketiga Liverpool dalam laga tercipta. Umpan silang mendatar Origi dari sayap kanan dapat dituntaskan Lallana menjadi gol dengan sepakan kaki kiri. Gol tersebut merupakan gol ke-enam Lallana sejauh ini di Liga Inggris musim 2016-17. Sampai babak kedua usai, keunggulan tiga gol Liverpool tak berubah.

 

Susunan Pemain

Middlesbrough: Valdes; Gibson (booked 69’), Chambers, Fabio, Barragan; Clayton (Leadbitter 56’), De Roon, Forshaw; Negredo (Rhodes 77’), Fischer (Downing 56’), Traore

 

Liverpool: Mignolet; Klavan, Lovren, Milner, Clyne; Henderson, Wijnaldum (Ejaria 87’), Lallana (Lucas 82’); Origi (Alexander-Arnold 90’+1’), Firmino, Mane

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: