Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MU Curi Kemenangan 2-1 di Kandang Palace

54


muJakartakita.com
– Manchester United dapat mencuri kemenangan dengan skor 2-1 dalam lawatannya ke kandang Crystal Palace, Stadion Selhurst Park, London, saat menjalani pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Kamis (15/12/2016) dini hari WIB. Gol-gol MU dicetak Paul Pogba (45’+2′) dan Zlatan Ibrahimovic (88′), sedangkan gol Palace dihasilkan James McArthur (66′).

Kemenangan yang diraih membuat MU yang menempati peringkat enam klasemen kini mengoleksi 27 poin dari 16 pertandingan. Palace yang tumbang di hadapan pendukungnya sendiri tetap mengumpulkan 15 poin, berada di urutan 16.

MU yang tampil agresif di kandang lawan mencatatkan beberapa peluang mencetak gol di babak pertama. Namun tak satu pun yang mengarah ke gawang Palace, sampai sebuah tembakan Wayne Rooney pada menit ke-37 dapat ditepis kiper Palace Wayne Hennessey keluar lapangan.

Saat injury time babak pertama, Pogba akhirnya dapat memecah kebuntuan. Tendangan bebas Mata dipantulkan Zlatan Ibrahimovic dengan dada, bola lalu disontek Pogba masuk ke gawang Palace dengan menggunakan kaki kanannya.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-62, Palace nyaris mendapat gol penyeimbang. Tembakan McArthur dari luar kotak penalti MU mengarah ke pojok kiri atas gawang, bola masih bisa ditepis kiper David De Gea keluar lapangan. Dari situasi tendangan sudut setelah itu, sundulan Scott Dann terhadap umpan silang Yohan Cabaye dapat diamankan De Gea.

Pada menit ke-68, Hennessey berganti melakukan aksi penyelamatan. Ia menepis tembakan Rooney dari luar kotak penalti Palace keluar lapangan. Sang kiper juga bisa menepis bola hasil tendangan Jesse Lingard memanfaatkan umpan terobosan Ibra keluar lapangan pada menit ke-79.

Saat babak kedua tersisa dua menit, Ibra mencetak gol penentu kemenangan The Red Devils. Umpan terobosan Pogba dituntaskannya dengan sepakan kaki kiri, membuat bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang Palace.

 

Susunan Pemain

Crystal Palace: Hennessey; Delaney (booked 72’), Dann, Ward, Kelly (booked 45’+1’); Flamini (Ledley 45’), Cabaye, Chung-Yong (Fryers 80’), McArthur (Campbell 87’); Benteke, Zaha

 

Manchester United: De Gea; Rojo (booked 38’), Jones, Blind, Bailly (Darmian 52’); Carrick, Pogba (booked 70’), Herrera; Ibra, Rooney (Rashford 80’ (booked 84’)), Mata (Lingard 70’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: