Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sriwijaya Kalahkan PS TNI 5-2

57

iscJakartakita.com – Sriwijaya FC Palembang sukses mengalahkan PS TNI dengan skor 5-2 dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Kamis (15/12/2016). Gol-gol Sriwijaya dicetak Airlangga Sucipto (3’, 57’), Hilton Moreira (21’), Alberto ‘Beto’ Goncalves (43’), dan Anis Nabar (76’). Sedangkan gol PS TNI dihasilkan Legimin Raharjo (14’) dan Guntur Triaji (90’+1’).

Tambahan tiga poin membuat Laskar Wong Kito yang menempati peringkat tujuh klasemen kini mengoleksi 53 poin dari 33 laga. PS TNI yang kalah meski berlaku sebagai tim tuan rumah tertahan di peringkat 18 dari 18 tim peserta ISC A  dengan 26 poin dari 33 laga.

Airlangga dapat mencetak gol cepat ke gawang PS TNI  dengan sepakan keras terarah setelah melakukan umpan satu dua dengan Manda Cingi. Keunggulan Sriwijaya tersebut tak bertahan terlalu lama, PS TNI menyamakan kedudukan saat laga berjalan sekitar seperempat jam lewat gol yang dicetak Legimin dengan sebuah tembakan memanfaatkan bola liar di kotak penalti Sriwijaya.

Hilton kemudian membawa Sriwijaya kembali unggul, melalui gol yang dicetaknya dengan sebuah sontekan memanfaatkan kelengahan bek PS TNI Hendri Aprilianto yang berusaha membuang bola. Sedangkan Beto mencetak gol ketiga Sriwijaya saat babak pertama tersisa dua menit, lewat sundulan terhadap umpan silang Anis Nabar dari sayap kanan.

Gol Beto memantapkan posisinya di puncak daftar top skor, dengan 23 gol sejauh ini di ajang ISC A. Saat babak pertama usai, Sriwijaya unggul 3-1.

Di babak kedua Airlangga dapat mencetak gol keduanya sekaligus gol ke-empat Sriwjaya dalam laga. Setelah merebut bola dari kaki lawan, Yoo Hyun-Koo meluncurkan umpan silang dari sayap kanan yang bisa disundul Airlangga masuk ke gawang PS TNI.

Airlangga kemudian berganti menjadi pemberi asis pada gol kelima Sriwijaya, bola yang diluncurkannya di kotak penalti PS TNI disambar Anis masuk ke gawang. Saat injury time, Guntur menghasilkan gol kedua PS TNI dalam laga dengan sebuah tendangan bebas.

 

Susunan Pemain

PS TNI: Ravi; Choirul, Wanda (Dwi 50’), Hendri (kk 70’), Wiganda (Romy 62’); Suhandi, Legimin, Stevanus (Guntur 57’), Pandi; Wawan, Aldino

 

Sriwijaya FC Palembang: Yogi; Zalnando, Mauricio, Jufriyanto, Supardi (Ngurah 61’); Hyun-Koo, Ridwan (Anis 39’), Manda (kk 90′), Hilton; Beto (Rizsky 72’), Airlangga

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: