Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Suarez di Barcelona Sampai 2021

47
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Striker Uruguay Luis Suarez, seperti dilansir ESPN Soccer Jumat (16/12/2016), telah menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya berada di klub Spanyol Barcelona sampai 2021. Suarez menjadi pemain kedua yang menandatangani kontrak baru jangka panjang bersama klub, setelah striker Brasil Neymar.

Bintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, diperkirakan akan mengikuti jejak langkah Suarez dan Neymar dalam waktu dekat. Saat ini ayah Messi tengah dalam proses negosiasi dengan presiden klub Josep Maria Bartomeu. Pemain lainnya yang juga diharapkan akan menandatangani kontrak jangka panjang adalah Ivan Rakitic, Andres Iniesta, dan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Kontrak Suarez sebelumnya sebetulnya baru akan berakhir pada 2019. Namun pada akhirnya ia telah memperpanjan kontrak dengan Blaugrana sebelum Natal tiba.

Suarez bersama Neymar dan Messi membentuk trisula maut di lini depan Barcelona sejak pindah dari Liverpool dengan nilai transfer 80 juta euro pada 2014. Sejauh ini, ia telah mencetak 97 gol dari 116 penampilan untuk Barcelona.

Sebanyak 40 gol yang ia torehkan di La Liga musim lalu membawa Suarez meraih gelar Pichichi. Ia menjadi pemain pertama selain Messi dan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang meraih penghargaan tersebut, sejak Diego Forlan meraihnya pada 2009 lalu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: