Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Chelsea Torehkan Kemenangan ke-11 Beruntun di Liga Inggris Berkat Gol Costa

36

costaJakartakita.com – Gol Diego Costa (43’) menjadi penentu kemenangan tipis 1-0 yang diraih Chelsea atas tim tuan rumah Crystal Palace dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Selhurst Park, Sabtu (17/12/2016). Gol dicetak striker Spanyol kelahiran Brasil tersebut lewat sundulan terhadap umpan silang Cesar Azpilicueta dari sayap kanan.

Dengan kemenangan yang diraih, kemenangan ke-11 beruntun di Liga Inggris, Chelsea mantap memuncaki klasemen dengan 43 poin dari 17 laga. Chelsea unggul sembilan poin dari Liverpool dan Arsenal yang berada diperingkat dua dan tiga. Sedangkan kekalahan membuat Palace tertahan di urutan 16 dengan 15 poin.

Meski menang, The Blues sebetulnya tak mudah meraihnya. Di babak pertama tim asuhan pelatih Antonio Conte hanya sekali mencatatkan ancaman yang mengarah ke gawang Palace, yaitu peluang Costa yang berbuah gol. Beberapa peluang lainnya antara bisa diblok pemain The Eagles atau melenceng dari sasaran.  Tim tuan rumah pun tak mencatatkan satu pun peluang ke gawang Chelsea sepanjang babak pertama.

Baru saat babak kedua berjalan dua menit, sebuah ancaman diciptakan Palace ke gawang Chelsea. Sepakan Yohan Cabaye dapat ditahan kiper Chelsea Thibaut Courtois. Lalu pada menit ke-50, tembakan N’Golo Kante dari luar kotak penalti Palace dapat dihentikan kiper Wayne Hennessey.

Pada menit ke-69 sepakan Cesc Fabrega dapat diamankan Hennessey. Dua menit berselang, Courtois menghentikan upaya Christian Benteke mencetak gol. Setelah itu tendangan Kante dan Marcos Alonso dapat dicegah Hennessey menjadi gol.

Peluang terbaik Chelsea menghasilkan gol tambahan di babak kedua terjadi pada menit ke-84. Tendangan bebas Alonso menerpa mistar gawang Palace. Sampai babak kedua usai, gol Costa menjadi satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan.

 

Susunan Pemain

Crystal Palace: Hennessey; Delaney (booked 82’), Dann, Ward (booked 17’), Kelly (Fryers 84’); Cabaye (Campbell 79’), Ledley, McArthur; Benteke, Puncheon (Townsend 77’), Zaha

 

Chelsea: Courtois; Luiz, Cahill, Azpilicueta; Matic, Kante (booked 60’), Alonso, Moses (Ivanovic 79’); Costa (booked 22’)(Batshuayi 89’), Hazard, Willian (Fabregas 64’)(booked 90’+2’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: