Take a fresh look at your lifestyle.

Tundukkan Hertha 2-0, Leipzig Kembali Puncaki Klasemen Bundesliga

0 728

wernerJakartakita.com – RB Leipzig kembali ke puncak klasemen Bundesliga setelah berhasil menundukkan tim tamu Hertha Berlin dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Red Bull Arena Leipzig, Sabtu (17/12/2016). Gol-gol tim promosi Bundesliga tersebut dicetak Timo Werner (40′) dan Willi Orban (62′).

Berkat kemenangan yang diraih, Leipzig menempati peringkat pertama klasemen dengan 36 poin dari 15 laga, unggul dua poin dari Muenchen yang tergeser ke peringkat dua. Muenchen baru memainkan 14 pertandingan. Hertha yang kalah di tetap peringkat empat dengan 27 poin.

Kemenangan Leipzig berasal dari keberhasilan mendominasi penguasaan bola dan menghasilkan peluang demi peluang ke gawang Hertha.

Pada menit kedelapan, tendangan Marcel Halstenberg memanfaatkan umpan terobosan Marcel Sabitzer dapat ditepis kiper Hertha Rune Jarstein keluar lapangan. Lalu tembakan Sabitzer pada menit ke-20 dan sepakan yang diluncurkan Naby Keita pada menit ke-25 dapat ditangkap sang penjaga gawang.

Lima menit sebelum turun minum, Werner dapat membobol gawang Hertha. Umpan Keita dapat dimaksimalkannya menjadi gol dengan sepakan kaki kiri. Sampai turun minum, Leipzig unggul 1-0.

Pada menit ke-53, kembali sebuah ancaman dihasilkan Leipzig ke gawang Hertha. Sundulan Halstenberg terhadap umpan lambung Bernardo dapat ditepis Jarstein keluar lapangan. Pada menit ke-62, Orban menggandakan keunggulan Leipzig dengan gol tandukan memanfaatkan tendangan sudut Emil Forsberg.

Ancaman terakhir Leipzig ke gawang Hertha lalu terjadi pada menit ke-79. Tendangan kaki kiri Yussuf Poulsen setelah menerima umpan sundulan Benno Schmitz dapat dihentikan Jarstein. Hertha sampai akhir pertandingan gagal menghasilkan satu peluang pun yang mengarah ke gawang Leipzig.

 

Susunan Pemain

RB Leipzig: Gulacsi; Orban, Ilsanker, Halstenberg (Schmitz 67’), Bernardo; Keita (Kaiser 45’), Demme, Werner (booked 59’)(Selke 84’); Poulsen, Forsberg, Sabitzer

 

Hertha Berlin: Jarstein; Lustenberger (booked 78’), Hegeler, Plattenhardt, Weiser (Pekarik 11’); Allan, Stark (booked 73’), Kalou (Darida 45’ (booked 82’)), Haraguchi (Esswein 79’); Ibisevic, Schieber

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

Related Posts
1 daripada 3,595

VfL Wolfsburg 1-0 Eintracht Frankfurt

Jeffrey Bruma 33′

Werder Bremen 1-1 FC Cologne

Serge Gnabry 40′ ; Artjoms Rudnevs 28′

Yevhen Konoplyanka 74′ ; Florian Niederlechner 64′
FSV Mainz 3-1 Hamburg SV
Danny Latza 35′, 56′, 67′ ; Bobby Wood 21′
FC Augsburg 1-0 Borussia Monchengladbach
Martin Hinteregger 75′
Tinggalkan komen