Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

City Raih Kemenangan 2-1 Atas Arsenal

44

sterlingJakartakita.com – Manchester City sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat menjamu Arsenal di Stadion Etihad dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Minggu (18/12/2016). Sempat tertinggal gol Arsenal yang dicetak Theo Walcott (5’), City lalu berbalik unggul berkat gol-gol Leroy Sané (47′) dan Raheem Sterling (71′).

Keberhasilan meraih kemenangan membawa City yang diasuh pelatih Pep Guardiola menjadi menempati peringkat dua klasemen dengan 36 poin dari 17 pertandingan. The Citizens tertinggal tujuh poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Arsenal yang kalah tertahan berada di peringkat empat dengan 34 poin dari 17 laga. Arsenal kalah selisih gol dari Liverpool yang baru memainkan 16 pertandingan dan berada di peringkat tiga klasemen.

Walcott membawa The Gunners unggul cepat dalam pertandingan ini, lewat gol yang ditorehkan dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan Alexis Sanchez. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Dua menit babak kedua berjalan, Sané dapat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak lewat sontekan kaki kiri memaksimalkan umpan lambung terobosan David Silva. Sané kembali nyaris menjebol gawang Arsenal pada menit ke-62 melalui tendangan kaki kiri memanfaatkan umpan terobosan Kevin De Bruyne, namun bola masih bisa ditepis kiper Petr Cech keluar lapangan.

Saat babak kedua tersisa 20 menit, Cech dapat menepis tembakan De Bruyn dari luar kotak penalti Arsenal keluar lapangan. Semenit berselang Sterling dapat membawa City berbalik unggul lewat gol yang dicetak dengan sepakan kaki kiri, setelah sebelumnya dapat melewati hadangan Nacho Monreal.

Pada menit ke-77 tembakan De Bruyne menerpa tiang gawang kiri Arsenal. Sampai babak kedua berakhir, keunggulan 2-1 City bertahan.

 

Susunan Pemain

Manchester City: Bravo; Kolarov, Otamendi, Clichy, Zabaleta (Sagna 45’); Fernando (booked 90’+5’), Toure (booked 51’), Silva (booked 38’); De Bruyne (booked 80’)(Iheanacho 84’), Sané (Navas 76’), Sterling

 

Arsenal: Cech; Koscielny, Paulista (booked 90’+4’), Monreal, Bellerin; Ozil, Xhaka, Coquelin (Giroud 75’); Sanchez, Iwobi (Ox 65’ (Elneny 78’)), Walcott

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: