Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Monaco Kini Tertinggal Empat Poin dari Nice

60

monaco lyonJakartakita.com – AS Monaco mengalami kekalahan dengan skor 1-3 saat menjamu Olympique Lyon di Stade Louis II, dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung Senin (19/12/2016) dini hari WIB. Gol Monaco dicetak Tiemoué Bakayoko (70′), sedangkan gol-gol Lyon dihasilkan Rachid Ghezzal (29′), Mathieu Valbuena (65′), dan Alexandre Lacazette (87′). Monaco bermain 10 pemain sejak menit ke-39, akibat Benjamin Mendy menerima kartu merah.

Dengan kekalahan kandang yang diderita, Monaco tak beranjak dari posisi kedua klasemen, kini dengan 39 poin dari 18 laga. Tim asuhan pelatih asal Portugal Leonardo Jardim tersebut kini tertinggal empat poin dari Nice yang memuncaki klasemen. Lyon di urutan empat dengan 31 poin dari 17 laga, selisih lima poin dari PSG yang menempati peringkat tiga dengan 36 poin dari 18 pertandingan.

Nice dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Stade Allianz Riviera, Minggu (18/12/2016) menang dengan skor 2-1 atas tamunya Dijon FCO. Dua gol Nice dicetak striker Italia Mario Balotelli (32′ (pen), 50′), sedangkan gol Dijon dihasilkan Julio Tavares (37′ pen).

Penalti Balotelli terjadi setelah Alassane Pléa dilanggar Yunis Abdelhamid di kotak penalti Dijon. Akibat perbuatanya, Abdelhamid menerima kartu kuning. Dijon dapat menyamakan kedudukan lewat penalti Tavares lima menit kemudian akibat Vincent Rüfli dilanggar Arnaud Souquet di kotak penalti Nice. Atas pelanggaran yang dilakukannya, Souquet menerima kartu kuning.

balotelliLima menit babak kedua berjalan di Allianz Riviera, Balotelli membawa Nice unggul lewat gol keduanya dalam laga, yang dicetak melalui sepakan kaki kiri menyambar bola yang diluncurkan Souquet. Gol ini merupakan gol ke-enam Balotelli di ajang Ligue 1.

Pada menit ke-88, bek Dijon Cedric Varrault menerima kartu merah karena melakukan pelanggaran kasar terhadap Balotelli. Dijon yang kalah dengan menyelesaikan laga dengan 10 pemain di lapangan harus puas tetap bertengger di urutan 18 dengan 16 poin.

Sementara itu dalam pertandingan di Stade Louis II, Lyon unggul berkat gol Ghezzal yang dilesakkan melalui tembakan dari luar kotak penalti Monaco. Sekitar 10 menit berselang, Mendy menerima kartu merah karena menendang Corentin Tolisso. Tim tuan rumah menyelesaikan babak pertama dengan tertinggal satu gol dan kehilangan satu pemain.

Sekitar 10 menit babak kedua berjalan, Lyon mendapat penalti karena Alexandre Lacazette dilanggar Fabinho di kotak penalti Monaco. Lacazette mengambil sendiri tendangan 12 pas, tapi bola yang diluncurkannya dapat ditangkap kiper Monaco Danijel Subasic.

Selang 10 menit setelah itu, Valbuena dapat menggandakan keunggulan Lyon. Umpan silang Ghezzal dari sayap kanan dituntaskan Valbuena dengan tendangan first time menggunakan kaki kanan.

Saat babak kedua tersisa 20 menit, Bakayoko memperkecil ketertinggalan Monaco lewat gol yang dihasilkan melalui tendangan kaki kanan setelah menguasai umpan Thomas Lemar dari sayap kiri.

Namun saat waktu normal hanya menyisakan tiga menit, Lacazette dapat mengembalikan keunggulan dua gol Lyon. Lacazette menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Monaco dengan sepakan kaki kanan, menyambar si kulit bundar yang tak ditepis sempurna oleh Subasic dalam sebuah situasi sepak pojok. Keunggulan 3-1 Lyon bertahan sampai akhir pertandingan.

 

Susunan Pemain

AS Monaco: Subasic; Jemerson, Glik (booked 56’), Mendy (dismissed 39’), Sidibe (booked 26’)(Mbappe-Lottin 77’); Bakayoko, Fabinho (booked 53’)(Carrillo 85’), Lemar, Silva (booked 52’); Falcao, Germain (Dirar 63’)

 

Olympique Lyon: Lopes; Diakhaby, Yanga-Mbiwa (booked 42’), Morel, Rafael (Jallet 77’); Fekir (Rybus 83’), Tolisso, Tousart; Lacazette, Valbuena (booked 74’), Ghezzal (Cornet 83’)

 

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:

Olympique Marseille 2-0 Lille

Bafetimbi Gomis 56′, Florian Thauvin 61′

Caen 3-0 Metz

Yann Karamoh 20′, Ivan Santini 61′, Pape Sane 90’+3′ ; Milan Bisevac dismissed 57′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: