Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Muenchen Kembali Puncaki Bundesliga Berkat Gol Costa, Leverkusen Ditumbangkan Ingolstadt

57

douglas costaJakartakita.com – Gol Douglas Costa (71’) ke gawang tim tuan rumah SV Darmstadt 98 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Stadion am Böllenfalltor, Minggu (18/12/2016), membawa Bayern Muenchen meraih kemenangan tipis 1-0.

Gol dicetak Costa dengan tendangan kanon menggunakan kaki kiri dari luar kotak penalti Darmstadt, setelah menerima operan pendek Thiago Alcantara dalam sebuah situasi tendangan bebas.

Kemenangan tersebut membawa The Bavarians kembali memuncaki klasemen Bundesliga, dengan mengumpulkan 36 poin dari 15 laga. Muenchen unggul selisih gol dari RB Leipzig yang kini tergeser ke peringkat dua. Sedangkan kekalahan membuat Darmstadt tetap bertengger di posisi 18 klasemen, dengan delapan poin dari 15 pertandngan.

Sementara  itu dalam pertandingan Bundesliga lainnya yang berlangsung Minggu, Bayer Leverkusen ditumbangkan tamunya FC Ingolstadt 04 dengan skor 1-2 di Bay Arena. Alfredo Morales membawa Ingolstadt unggul (26’) lewat gol yang dicetak melalui tandukan terhadap umpan silang Markus Suttner dari sayap kiri. Keunggulan 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Empat menit babak kedua berjalan, Leverkusen harus kehilangan Charles Aranguiz yang menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena menyikut Anthony Jung. Kartu kuning pertama diterimanya pada menit ke-35 karena menjatuhkan Pascal Groß.

leverkusen ingolstadtMeski bermain dengan hanya 10 pemain di lapangan, Leverkusen dapat menyamakan kedudukan lewat gol Admir Mehmedi (63’)  yang dihasilkan melalui sepakan kaki kanan setelah menerima umpan Julian Brandt.

Namun akhirnya Leverkusen kebobolan kembali, yaitu akibat gol Almog Cohen (73’). Gol dicetak Cohen dengan tendangan kaki kanan, memaksimalkan umpan silang mendatar yang diluncurkan Groß dari sayap kanan.

Kekalahan kandang yang terjadi membuat Leverkusen tertahan di urutan sembilan dengan 20 poin dari 15 laga. Kemenangan membuat Ingolstadt naik ke peringkat 16 dengan mengumpulkan 12 poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: