Take a fresh look at your lifestyle.

Plt Gubernur DKI Pastikan Bonus Atlet Cair Tahun Depan

0 20,446
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono, memberikan penjelasan tentang unjuk rasa di Balai Kota pada Jumat kemarin, yang dilakukan sejumlah atlet DKI Jakarta. Mereka merupakan atlet yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Related Posts
1 daripada 425

Menurut Soni kepada wartawan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (18/12/2016), sebelumnya, para atlet dijanjikan bonus Rp 1 miliar dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), namun yang cair hanya Rp 200 juta saja.

Namun Soni memastikan,  pengurangan bonus itu terjadi bukan karena pemerintah DKI Jakarta kekurangan uang. Namun, ada aturan dari pemerintah pusat yang melarang pemerintah daerah memberikan bonus dengan jumlah melebihi dari yang ditentukan pusat. Karena itu, uang Rp 300 miliar yang semula sudah disiapkan untuk para atlet DKI, hanya bisa diberikan Rp 114 miliar.  Selebihnya dikembalikan ke kas daerah.

Menurut Soni, pemerintah telat dalam melakukan sosialisasi mengenai ketentuan pemberian bonus itu. Dia memahami ketentuan itu telah mengecewakan para atlet. Namun, dia berjanji akan mencarikan solusi terbaik untuk mengobati rasa kecewa mereka. Salah satu solusinya, kata dia, bisa dengan menganggarkan kembali pada 2017, sebagai utang kepada para atlet.

Tinggalkan komen